Breaking News

8 Puskesmas Rejang Lebong Tunggu Hasil Akreditasi


REJANG LEBONG - Sejauh ini sduah ada 8 Puskesmas di Kabupaten Rejang Lebong Prpovinsi Bengkulu yang tinggal menunggu hasil akreditasi dari Tim Surveyor Kementerian Kesehatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Syamsir, SKm, M.Kes, ditemui diruang kerjanya, kemarin pagi (05/09/2017), menjelaskan bahwa belum lama ini sudah ada 4 Puskesmas yang sudah terakreditasi dari Kementerian Kesehatan. Keempat Puskesmas itu antara lain, Puskesmas Curup dengan kategori Dasar, Puskesmas Perumnas Batu Galing kategori dasar, Puskesmas Tunas Harapan kategori Madya dan Puskesmas Curup Timur kategori dasar.
Jadi saat ini tinggal 8 Puskesmas yang belum keluar hasil penilaian dari tim Surveyornya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diketahui hasilnya. Kini tinggal 9 Puskesmas yang belum dilakukan penilaian namun sudah dilakukan pendampingan," jelasnya.

Ia berharap tahun depan seluruh Puskesmas yang ada di 15 Kecamatan sudah terakreditasi sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Apalagi sesuai dengan visi dan misi Bupati dibidang Kesehatan menjadi priorotas agar semua masyarakat dapat menikmati pelayanan dasar.
Program kesehatan gratis menjadi hal utama bagi Pemerintah Daerah," jelasnya.[**/E01]

Tidak ada komentar