Breaking News

Benteng Kelangkaan Gas 3 Kg, Diperindagkop UKM Klaim Belum Dapat Info


BENGKULU TENGAH - Masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu saat ini tengah mengeluhkan kelangkaan tabung gas 3 Kg yang sulit didapatkan. tak hanya sulit, harga jual gas melon tersebut pun kini mencapai Rp 27 ribu per tabungnya.

Salah satu pengusaha rumah makan Desa Nakau Kecamatan Talang Empat, Suryani, kepada wartawan menjelaskan bahwa harga jual gas 3 Kg kini tembus Rp 27 ribu dari sebelumnya hanya berkisaran Rp 22 hingga 23 ribu.
Jadi kini kami atasi kelangkaan dengan menggunakan kayu bakar yang dibeli setiap ikatnya Rp 2 ribu. Setiap harinya untuk memasak kami membutuhkan tidak lebih dari 5 ikat kayu bakar. Dari sisi efisiensi pengeluaran sangat jauh dan saya barharap masalah ini dapat direspon dari pihak terkait,' paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dra. Hj. Yuhana , MM, mengaku belum mengetahui persoalan kelangkaan tabung gas 3 Kg tersebut. Namun pihaknya memastikan bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan peninjauan lokasi kelangkaan tabugn gas melon tersebut.
Nanti akan kita turunkan petugas untuk melakukan pengecekkan. Bila ada pihak yang bermain dalam masalah itu maka akan ada sanksinya," terangnya.[**/E01]

Tidak ada komentar