Breaking News

BRI Cabang Curup Salurkan Rp 11,9 M Dana PKH


REJANG LEBONG - Jika sebelumnya pencairan dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH)  dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, melalui kantor POS, kini program PKH tersebut telah dipercayakan kepada Himpunan Bank Negara. Salah satunya BRI yang sudah melakukan proses pencairan tahap III tahun ini.

Pemimpin Cabang BRI Curup, Teguh Rahadian, melalui Asisten Manager Bisnis Mikro, Darmawan, kepada wartawan diruang kerjanya, kemarin (12/09/2017), menjelaskan bahwa sejak diambil alih BRI program Bansos dari Kemensos ini sudah memberikan dampak lebih bagi  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah tersebut.
Kalau selama ini keluarga hanya sebatas menerima dana bansos tersebut dari pihak kantor pos kini semenjak kita yang menyalurkan mereka memiliki banyak manfaat. Tidak hanya sebatas menerima dana bansos dari Pemerintah semata namun para warga penerima dana tersebut juga diberikan pengetahuan tentang dunia perbankan. Selain itu juga petugas kami memberikan edukasi kepada mereka agar dana bansos yang mereka terima dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang dibutuhkan," jelasnya.

Selain itu, penerima dana Bansos diberikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sejenis ATM yang bisa digunakan untuk menabung atau bertransaksi di Bank BRI tanpa adanya potongan dan biaya administrasi dari bank.
Jadi kartu ATM-nya ini bisa digunakan kapan pun bagi penerima untuk bertransaksi," paparnya.

Sejauh ini BRI sudah melakukan pencairan PKH kepada 5.952 keluarga prasejahtera yang besarannya setiap penerima dalam satu kali pencairan sebesar Rp 500 ribu selama 4 kali dalam setahun.
Total dana yang ditransfer Kemensos ke BRI untuk PKH Rejang Lebong mencapai Rp 11,9 milliar lebih," tutupnya.[**/E01]

Tidak ada komentar