Breaking News

Diknas Rejang Lebong Distribusikan 28.545 Eksemplar Buku Perputakaan SD


REJANG LEBONG - Sejak pagi kemarin (06/09), pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu telah mendistribusikan sebanyak 28.545 eksemplar buku baru untuk 33 Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas melalui Kabid Pendidikan Dasar, Deri Efendi, S.Pd, kepada wartawan menjelaskan bahwa kedatangan ratusan judul buku untuk setiap Sd ini tidak lain program pengadaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diuuslkan melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016 senilai Rp 1,6 miliar.
Jadi tahun ini kita sudah berhasil mendapatkan bantuan buku untuk tiap sekolah 18 dus. Buku-buku ini adalah buku bahan bacaan di perpustakaan sekolah yang membutuhkan dan bahan bacaan guru dalam menunjang kegiatan belajar mengajar," jelasnya.

Proses pengadaan buku sekolah ini dalam perjalanan tidak mudah dan sempat terjadi masalah dengan ditemukannya beberapa buku yang dikirim tidak sesuai karena tidak ada tulisan ISBN sesuai dengan juklak dan jukni (Petujuk Pelaksana dan petunjuk teknis) dari pusat. Temuan itu kemudian sudah disampaikan kepada pihak ketiga pemenang lelang untuk tukarkan kembali.
Alhamdulillah sudah beres dan hari ini (kemarin) kami upayakan tuntas pendistribusiannya," paparnya.

Sementara itu, untuk usulan tahun ini pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengajukan bantuan buku perpustakaan untuk 50 Sekolah dan berharap usulan tersebut dapat disetujui pihak pusat.
Harapan kita dikabulkan sehingga tidak ada sekolah SD yang kekurangan buku perpusatakaan. Karena Sekolah yang kami ajukan itu benar-benar membutuhkan buku penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Jadi itu bukan buku pelajaran tapi bahan bacaan siswa dan guru," terangnya.[**/E01]

Tidak ada komentar