Breaking News

Pemkab Seluma Dapat Tambahan Dari Pusat Rp 24 M Untuk Tutupi Defisit


SELUMA - Pemerintah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu kini bisa bernafas lega setelah mendapatkan tambahan dana dari Pemerintah Pusat besar Rp 24 milliar yang kemudian langsung digunakan untuk menutupi defisit anggaran pada APBD Perubahan tahun 2017.

Berdasarkan hasil rapat paripurna pengesahan anggaran APBD Perubahan tahun 2017 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Seluma Dr. Husni Thamrin, langsung mengetuk palu tanda APBD Perubahan sudah bisa diverifikasi oleh Gubernur.

Jumlah Defisit pada APBD murni mencapai Rp 11 milliar bisa diatasi menggunakan dana tambahan dari pusat. Selain itu, sisa dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membayar utang-utang  kekurangan  bayar tahun 2016 yang mencapai Rp 12 milliar, termasuk jumlah utang dengan PT.PSP sebesar Rp 4 milliar.

Dalam pemaparannya, Plt Sekretaris Daerah Seluma, Eddy Soepriyadi, dana pendapatan daerah Rp 893 milliar bertambah Rp 46 milliar sehingga setelah perubahan bertambah menjadi Rp 939 milliar. Lalu untuk belanja yang semla Rp 939 milliar bertambah Rp 11 milliar sehingga setelah perubahan menjadi Rp 951 milliar. Surplus atau Defisit setelah perubahan Rp 11 milliar.

Lalu untuk pembiayaan penerimaan yang semula Rp 46 milliar berkurang Rp 27 milliar sehingga jumlah penerimaan menjadi Rp 18 milliar. Sedangkan untuk pengeluaran yang seluma Rp 0 bertambah atau berkurang Rp 6 milliar. Jumlah pengeluaran setelah perubahan menjadi Rp 6 milliar. Jumlah pengeluaran netto setelah perubahan menjadi Rp 11 milliar.[**/E01]

Tidak ada komentar