Breaking News

Puskesmas Kampung Melayu Optimis Raih Akreditasi Terbaik

Kepala Puskesmas Kampung Melayu bersama staf didampingi Kepala Dinas Kesehatan bersama jajarannya melakukan foro bersama dengan Tim Surveyor Independen Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan

REJANG LEBONG - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan ditingkat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Puskesmas Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, pada Rabu pagi (25 Oktober 2017), menjalani proses akrediasi yang dilakukan Tim Surveyor Independen Komisi Akreditasi Puskesmas Kementerian Kesehatan.

Kepala Puskesmas Kampung Melayu, Jon Kenedi, ketika diwawancari Tim RealitaPost.com, menyambut baik program dari Dinas Kesehatan Rejang Lebong yang memprogramkan semua Puskesmas diakreditasi. Puskesmas Kampung Melayu tentu siap dan optimis meraih hasil terbaik dalam proses akreditasi yang tengah diupayakan tersebut.
Akreditasi ini jelas memilik manfaat besar dan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh. Para petugas pun dituntut untuk bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik pasca akreditasi. Kami berharap dengan adanya akreditasi ini mampu mendukung program Pemerintah Daerah dibidang kesehatan sebagaimana tertuang dalam visi dan misi Bupati," ujarnya.

Terkait persiapan, Jon, mengaku sudah berupaya maksimal bersama petugas didampingi dari Dinas Kesehatan termasuk dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah. Persiapan itu antara lain, fasilitas gedung yang memadai bagi pasien, fasilitas ruang perawatawan dan ruang tunggu pasien, petugas pelayanan pendaftaran, dan fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir, SKM, didampingi Kabid Pelayanan Asri, SKM, menjelaskan, penilaian yang dilakukan Tim Surveyor dari Kementerian Kesehatan terhadap Puskesmas Kampung Melayu dapat menjadi tolak ukur baik Puskesmas lain yang belum melakukan akreditasi. Karena itu, hingga 2018 nanti semua Puskesmas yang ada di Rejang Lebong berjumlah 21 Puskesmas sudah terakreditasi.
Apapun hasil penilaian dari Tim Akreditasi itu nomor dua. Yang penting bagi kami dalam menyukseskan program pak Bupati menuju Rejang Lebong sehat maka pelayanan kesehatan menjadi standar utama kepada masyarakat. Puskesmas Kampung Malayu diharapkan mampu meraih hasil terbaik nantinya," terang Syamsir.

Kedatangan rombongan Tim Surveyor Independen Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan ini terdiri, Amin Kurnia, Sujono dan Riduan Maruli dan disambut langsung Bupati yang diwakili Asisten I Pranoto Majid, MM, Kepala Puskesmas Kampung Melayu, Jon Kenendi, Kepala Dinkes Syamsir, SKM dan petugas Puskemas setempat.[Adv/TO/E01]

Tidak ada komentar