Breaking News

Oknum ASN Rejang Lebong Terancam Dipecat

Ketua Tim Saber Pungli AKP Hardidinata, SH, SIK, melakukan pemeriksaan terhadap ASN BPKAD Rejang Lebong

REJANG LEBONG – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu yang kini diduga terlibat perkara pungli pemotongan tunjangan kinerja ASN terancam sanksi pemecatan.

Pasalnya, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, beberapa waktu lalu dalam pertemuan resmi dengan masyarakat dan kegiatan resmi Pemerintah Daerah selalu berpidato tentang sistem pemerintahan yang dipimpinnya akan tetap menjaga marwah bersih dari Pungli dan korupsi. Apalagi, fakta integritas dengan KPK juga sudah ditandatangani sebagai wujud dukungan bersih dari praktek KKN dalam sistem birokrasi.

Pasca OTT, Safuan Dan Staf Digiring Tim Saber Pungli

2 Oknum ASN Rejang Lebong Terjaring OTT

Terungkapnya kasus OTT Tim Saber Pungli terhadap beberapa oknum ASN di BKAD dan Bagian Umum Sekretariat Pemkab Rejang Lebong, Senin pagi (11 November 2017) jelas menjadi tamparan keras terhadap citra Bupati Rejang Lebong sekaligus membangun citra buruk kinerja ASN.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Sekretariat Pemkab Rejang Lebong terkait kasus OTT yang melibatkan oknum ASN di lingkungan Pemerintah Daerah tersebut. Bahkan, pihak Kominfo dan Humas Sekretariat Pemkab Rejang Lebong belum ada yang memberikan klarifikasi terkait perkara ini.


Sementara itu, Kepala Inspektorat, Dr. Hambali, saat dikonfirmasi disela-sela peninjauan pemeriksaan terhadap oknum ASN yang diduga terlibat Pungli pemberian tunjangan beban kerja ASN mengaku bahwa bila para oknum ASN ini terbukti terlibat maka sanksi terberatnya adalah pemecatan.”Ya pada prinsipnya kita serahkan perkara ini kepada pihak yang berwenang sesuai hukum yang berlaku. Lalu, untuk pelanggaran UU ASN itu sudah jelas. Namun kini kita lihat perkembangan dan hasil penyelidikan dari aparat Tim Saber Pungli secara keseluruhan,’ ujarnya.[DMR]

Tidak ada komentar