Breaking News

Pasca Dilantik, Erlan Harap Pemuda Pancasila Kuat Dan Berintegritas


REJANG LEBONG - Pasca dilantiknya Kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bengkulu yang dipusatkan di hotel ternama di Kota Bengkulu, Sabtu (11 November 2017). Ketua terpilih, Erlan Oktriandi, mengaku membawa misi berat dipundaknya karena kemajuan suatu bangsa ada ditangan pemuda.

Pria yang akrab disapa Erlan, mengaku bahwa organisasi yang memiliki slogan "Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut Kebelakang" ini memiliki target besar yang ingin dicapai dalam beberapa bulan kedepan. Banyak tugas berat yang harus dibenahi demi mewujudkan Pemuda Pancasila yang kuat dan berintegritas. Sebagai langkah awal, lanjut Erlan, MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, akan membentuk susunan pengurus mulai dari tingkat Kecamatan, kelurahaan, bahkan RT.

Saya menargetkan ada 1000 KTA dalam beberapa bulan kedepan. Ini tidak terlepas dari upaya kami yang ingin membawa Pemuda Pancasila ini menjadi lebih maju," ucapnya.

Ia berharap, Pemuda Pancasila dapat menjaga loyalitas dan solidaritas antar sesama anggota. Khusus kota Bengkulu, ia mengingatkan agar anggota yang telah dilantik dapat bekerja secara optimal dalam membangun organisasi.

Dalam sambutannya,  Kordinator wilayah tiga Sumbangsel, Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Andi Alamsyah, berpesan agar pengurus yang baru dilantik dapat berperan penting dalm menjaga ideologi Pancasila. Pengurus baru juga diminta untuk merangkul kembali kepengurusan lama yang telah vakum. Selanjutnya, kata Andi, tugas kepengurusan yakni membenahi struktur organisasi dengan meregistrasi kembali Kartu Tanda Anggota yang belum ada.

Ada kepngurusan yang lama, saya minta untuk dirangkul kembali. Selanjutnya tugas kita ialah meregistrasi KTA," katanya.

Bersamaan dengan pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu ini, sebanyak lima MPC lain juga dilantik, diantaranya MPC Kabupaten Kaur, MPC Kabupaten, Mukomuko, MPC Bengkulu Utara, MPC Bengkulu Tengah dan MPC Kabupaten Kepahyang. Pelantikan ini juga diapresiasi oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) Kota Bengkulu, Letkol Arh. Osmar Silalahi.

Osmar mengatakan Pemuda Pancasila merupakan baris terdepan dari pertahanan negara. Menurutnya, keberadaan organisasi yang identik dengan warna oranye ini, layak untuk diberi tempat yang strategis dalam mengawal pembangunan negara. 

Saya mengenal PP ini semenjak saya belum menjadi tentara. Mewakili FKPD saya mengucapkan selamat. Kalau kemarin sudah terbentuk, kita ikutkan dalam upacra bersama KSAD, PP ini harus menggelora," ujarnya.[E01]


Tidak ada komentar