Breaking News

Akhir Tahun, Pekerjaan Jalan Lingkar Wisata DMHB Baru 25 Persen



 
Inilah lokasi proyek jalan wisata Danau Mas Harun Bastari Kabupaten Rejang Lebong senilai Rp 4,4 milliar lebih bersumber APBD 2017



REJANG LEBONG – Memasuki akhir tahun 2017 ini pekerjaan proyek jalan lingkar kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu baru sekitar 25 persen.

Ditemui dilokasi proyek, Senin siang (04 Desember 2017), Herman, pelaksana kegiatan, menuturkan proses pekerjaan kontruksi jalan selebar 6 meter dengan panjang 830 meter ini tengah berlangsung mulai dari pembukaan lokasi jalan menggunakan alat berat. Lalu, pemadatan dengan menyebarkan batu-batu untuk pengerasan dan dilanjutkan dengan pembuatan badan jalan untuk kemudian dipasang material Ready Mix .

Kontraktor Pelaksana Herman


“Memang kita akui kendala alam saat ini cukup menggangu proses penyelesaian. Namun demikian, kita tetap optimis batas waktu kontrak yang sudah ditetapkanuntuk jalan Ready Mix  di wisata Danau akan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Selain pembuatan jalan, pihaknya juga melakukan pembangunan saluran drainase dengan lebar 30 cm. Akses jalan masuk lokasi wisata ini diklaim lebih kuat dan tahan daripada jalan aspal hotmix. Meski baru 25 persen progres pembangunannya, namun dalam beberapa hari kedepan dilanjutkan dengan pemasangan material bahan Ready Mix.

Untuk diketahui bahwa pemenang proyek jalan tersebut dimenangkan oleh PT. Palcon Indonesia yang berlokasi Jalan Perindustrian 2, Villa Sukarami Permai, Blok G Nomor 3 RT 059 Kelurahan Kebun Bunga Kecamtan Sukarami  Palembang Sumatera Selatan. Nilai kegiatan melalui APBD 2017 sebesar Rp 4,485 milliar lebih.

Pemerintah Daerah Rejang Lebong kembali akan melanjutkan pembangunan akses jalan wisata DMHB sepanjang 3 Km lebih melalui APBD 2018. Saat ini usulan tersebut menurut informasi sudah diajukan kepada DPRD melalui Dinas Pekerjaan Umum.”Harapan kami proyek lanjutan ini nanti bisa dilanjutkan lagi. Soal proses lelang nanti kami akan ikut serta lagi,” harapnya.[E01]


Tidak ada komentar