Breaking News

Ketua TP PKK Kabupaten Hadiri SMEP Di Kecamatan Selupu Rejang


REJANG LEBONG – Kantor Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Kamis pagi (30 November 2017), menjadi tuan rumah acara Supervisi, Monotoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) Pengurus Tim TP PKK Kabupaten yang dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kabupaten dan dihadiri Camat, Pengurus PKK Kecamatan, PKK Kelurahan, dan  Pengurus PKK tingkat Desa setempat.

Pelaksanaan acara itu tidak lepas dari prestasi yang berhasil ditorehkan Kecamatan Selupu Rejang menjadi juara SMEP terbaik se Kabupaten Rejang Lebong tahun 2016 (silam).

Camat Selupu Rejang Zainal


Kepada RealitaPost.com, Camat Selupu Rejang, yang akrab disapa Zainal, mengaku seluruh program yang diamanatkan pengurus TP PKK Kabupaten telah disosialisasikan kepada pengurus PKK mulai dari tingkat Kecamatan hingga Desa. Sehingga tidak salah bila setiap kegiatan yang diperlombakan beberapa berhasil menjadi yang terbaik.

“Prestasi yang kita raih kemarin sejatinya bukan suatu kebanggan tapi sebagai motivasi bagi pengurus PKK di Kecamatan lain untuk berlomba menjadi yang terbaik. Jauh lebih penting dari itu adalah bagaimana program yang disusun PKK tingkat Kabupaten harus dapat dilaksanakan ditingkat Kecamatan hingga Desa,” ungkapnya.

Dukungan Pemerintah Kecamatan telah mendorong masyarakat sekitar Kecamatan melaksanakan gerakan menanam bunga disetiap pekarangan rumah masing-masing sebagai wujud mendukung program Pemerintah Daerah menjadi daerah tujuan wisata.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten, Fitri Hertikasari, SE, menjelaskan kegiatan SMEP ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pengurus TP PKK Kecamatan membuat laporan administrasi kelembagaan sesuai dengan realisasi kegiatan yang dilaksanakan dimasyarakat.

“Program dari PKK diantaranya, mengarah kepada pola asu anak penuh cinta dan kasi, pengembangan, peningkatan pendapatan keluarga. Pemanfaat perkarangan, lingkungan sehat serta reproduksi sek yang sehat,” singkatnya.[Adv/TO]


Tidak ada komentar