Breaking News

Peluang Besar UKM Batik Besurek Menembus Market Internasional



 
Pejabat yang hadir dan para duta besar luar negeri kompak menggunakan busana motif batik dalam rangkaian festival batik Internasional yang dipusatkan di Pantai Panjang Kota Bengkulu
BENGKULU – Dalam acara Festival Batik Internasional yang digelar di Areal Pantai Panjang Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, Senin pagi (4 Desember 2017), dihadiri tamu dari beberapa duta besar luar negeri diantaranya Rusia, Iran, Kamboja, dan pejabat tingkat Pusat dan dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya, orang nomor satu Bengkulu ini mengapresiasi kehadiran para tamu duta besar negara sahabat dalam ajang Festival Batik Internasional bersama Pemerintah Daerah Kota Bengkulu. Kegiatan ini menjadi peluang besar bagi para pengusaha Batik Besurek untuk dapat menembus pasar Internasional. Dengan beberapa kerjasama yang sudah dilakukan mampu meningkatkan produksi dan permintaan Batik Besurek.

“Ini menjadi kesempatan bagi pelaku usaha batik besurek menjali komunikasi dan kerjasama pasar Internasional,” ujarnya.

Selain memperkenalkan UKM Batik Besurek, Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kota Bengkulu menggelar acara Coffee Morning 1.000 cangkir khas Bengkulu diikuti tamu undangan dan masyarakat secara gratis. Kegiatan ini berhasil menyedot perhatian masyarakat dan masuk Musium Rekor Indonesia (MURI).

“Kegiatan ini juga menjadi peluang memperkenalkan semua potensi objek wisata yang ada di Bengkulu kepada masyarakat Internasional. Harapan kita kegiatan ini nantinya dapat dikemas lebih besar lagi sehingga tidak sebatas seremonial belaka tapi berdampak langsung pada ekonomi masyarakat,” terang Rohidin yang juga diamini Walikota Bengkulu Helmi Hasan, adik kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan.[Dmr]

Tidak ada komentar