Breaking News

Antusiasme Tinggi Peserta Upacara HUT Ke 14 Kepahiang



KEPAHIANG – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 14 Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu disambut dengan antusiasme tinggi peserta yang hadir yang dipusatkan di halaman kantor Bupati, Senin pagi (08 Januari 2018). Sebelum acara dimulai Bupati didampingi Ketua TP PKK Kepahiang Nyonya Efie Hidayat dan Wakil Bupati Neti Herawati, S.Sos, terlebih dahulu menjalani ritual pemancungan tebu dan disambut tarian adat khas Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM, memimpin upacara puncak HUT ke-14 yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih diikuti semua peserta dan tamu undangan pejabat dilingkungan Pemkab Kepahiang dan pejabat dari Kabupaten lainnya.


Dalam pidatonya, Bupati Kepahiang menyampaikan program pembangunan terus dilakukan Pemerintah Daerah guna menciptakan kesejahteraan masyarakat Kepahiang. Salah satu program tahun ini dengan pembangunan infrastruktur dasar yang masih belum merata dibeberapa daerah yang meliputi sarana jalan, jembatan dan irigasi.


“Belum lama ini kita sudah memberikan sertifikat prona secara gratis kepada masyarakat yang berjumlah 74 persil dengan luas lahan mencapai 329.165 M2. Kemudian, kita tengah melakukan pendataan aset milik Pemerintah Daerah sebagai upaya pembenahan baik barang yang bersifat bergerak dan tidak bergerak,” terangnnya.

Lebih jauh dikatakan dia, Pemkab Kepahiang berusaha meningkatkan produktivitas dan nilai tambah komoditas kopi melalui pendekatan on farm maupun off farm. Kegiatan on farm difokuskan pada rehabilitasi tanaman kopi robusta dengan teknologi sambung.


“Untuk tahun ini kita akan merealisasikan 3,2 juta batang kopi sambung . 1 juta batang dibiayai APBD, 1 juta batang melalui kegiatan produk unggulan desa, 600.000 batang  batang bantuan Provinsi Bengkulu. Belum lagi adanya tambahan dana dari APBN sebanyak 630.000 batang. Sehingga kedepannya  produktivitas kopi Kepahiang akan meningkat secara signifikan,’’ paparnya.[Adv/Ben]

Tidak ada komentar