Breaking News

Lagi, Pemkab RL Tambah 22 Unit Los Pedagang Kuliner Setia Negara

Kabid Perdagangan Disperindag Rejang Lebong, Margono
REJANG LEBONG – Untuk memuluskan rencana Bupati merelokasi seluruh pedagang kuliner di Pasar Bang Mego Curup. Tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu kembali melanjutkan pembangunan 22 unit los yang ada di Lapangan Setia Negara Curup.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rejang Lebong, Sabirin Saleh, melalui Kabid Perdagangan, Margono, ketika ditemui wartawan online RealitaPost.com, Senin pagi (22 Januari 2018), menerangkan proses pembangunan fisik los pasar kuliner di Setia Negara segera dilakukan dalam waktu dekat ini melalui dana ABPD tahun 2018 sebesar Rp 1 M.

“Tahun kemarin (2017) kita sudah menyelesaikan pembangunan sebanyak 28 los dan sudah siap ditempati. Namun, pembangian los tersebut belum dapat dilakukan karena jumlah pedagang pasar kuliner di Bang Mego mencapai 42 pedagang dan ditambah pedagang yang kini berjualan di Lapangan Setia Negara mencapai 8 pedagang. Sehingga total pedagang yang akan menempati los yang dibangun berjumlah 50 pedagang,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Margono, pihaknya masih fokus untuk penyelesaikan proyek pembangunan los Pasar Kuliner di Setia Negara Curup. Bila pembangunan tersebut rampung maka tahap selanjutnya akan dilakukan pembagian kepada masing-masing pedagang yang sudah terdata. Sementara untuk penerapan sistem pemakaian los tersebut pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Bupati dan berkomunikasi dengan masing-masing pedagang yang siap dipindahkan.

“Memang sampai saat ini kami belum melakukan sosialisasi secara resmi kepada semua pedagang kuliner di Pasar Bang Mego. Namun secara individu kami sudah melakukan itu. Alhasil, respon masing-masing pedagang relatif beragam. Ada yang menyatakan setuju dan ada yang tidak. Untuk sementara waktu ini, kami menunggu los tersebut tuntas dibangun. Bila itu selesai semuanya, barulah kami akan meminta petunjuk dari Bupati terkait teknik pelaksanaan relokasinya dan melakukan sosialisasi kepada semua pedagang,” terangnya.[DMR]

Tidak ada komentar