Breaking News

Papan Petunjuk Arah Dipertigaan Desa Perbo Diprotes



REJANG LEBONG – Warga Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu melancarkan protes terhadap penulisan nama Desa “Batu Ponco” yang tertulis di papan petunjuk arah yang baru terpasang tak jauh dari lokasi pertigaan Desa Perbo belum lama ini.

Bahkan foto papan petunjuk arah tersebut sempat diposting di media sosial facebook oleh salah satu warganet di salah satu grup “Curup Kota Idaman” dan alhasil menyita cukup banyak komentar beragam. Bahkan tidak sedikit warganet yang melontarkan komentar keberatan terhadap penulisan Desa Batu Ponco tersebut.

Kades Batu Panco, Jauhari, SE

Kepala Desa Batu Panco, Jauhari, saat ditemui wartawan online RealitaPost.com, Senin sore (22 Januari 2018), mengaku kaget dengan kesalahan penulisan nama tempat Desanya tersebut. Bahkan dirinya mengaku mendapat banyak laporan protes warganya yang melihat karena kesalahan penulisan nama desa Batu Ponco.

“Terus terang saya sangat kaget mengetahui hal itu. Untuk itu kita segera meminta pihak terkait untuk segera mengubah penulisan nama Desa kami tersebut. Karena nama Desa yang terpasang di papan petunjuk arah itu bisa menimbulkan dampak kurang baik bagi desa kami nantinya,” tegas Jauhari.

Bila dalam beberapa hari kedepan pihak terkait belum menindaklanjuti keluhan warga Desa Batu Panco tersebut maka Pemerintah Desa setempat akan berencana melayangkan surat kepada pihak Perhubungan Provinsi Bengkulu untuk segera meralat nama Desa kami yang salah tulis di papan petunjuk arah.

“Ya kami selaku pimpinan Pemerintah Desa setempat dan warga Desa Batu Panco tidak mau nama desa kami ini diubah-ubah. Karena salah penulisan setiap kata akan mengubah artinya. Nama Desa kami ini memiliki nilai sejarah panjang dan bila tulisan itu tidak segera diubah maka orang dari luar akan selalu ingat dengan nama desa yang salah tersebut,” pintanya.[DMR]

Tidak ada komentar