Breaking News

Plt Gubernur Hadiri Paripurna Istimewa HUT Ke 14 Kepahiang



KEPAHIANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Sabtu pagi pukul 09.00 Wib, (06 Januari 2018), menggelar rapat paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 14 yang dihadiri langsung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Rapat tersebut dipimpin, Ketua DPRD Kepahiang, H. Badarudin, dan para anggota. Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dan unsur Forum Komunikasi Perangkat darah (FKPD), serta seluruh anggota DPRD para pejabat dinas instansi jajaran Pemkab Kepahiang, tampak khitmat mengikuti rangkaian rapat paripurna tersebut.


Dalam pidato resminya, Bupati Kepahiang yang akrab disapa Dayat, menyatakan siap mewujudkan Kepahiang sebagai daerah tujuan wisata Provinsi Bengkulu bagi wisatawan lokal dan internasional. Untuk itu perlu ada dukungan dan tekad kuat bersama semua elemen dalam mewujudkan program tersebut.

“Anggaran dalam sektor peningkatan sarana dan prasana pendukung objek wisata alam yang ada di Kepahiang sudah dialokasikan dan secara pelan tapi pasti, Kepahiang akan mampu menjadi daerah tujuan wisata baik bagi masyarakat lokal maupun mancanegara. Sebagai contoh objek wisata kebun teh Kabawetan yang sudah masuk dalam program Visit Wonderful Bengkulu 2020,” ujarnya.


Setali tiga uang, Plt Gubernur Bengkulu mengapresiasi program Bupati Kepahiang yang siap mendukung program Pemda Provinsi dalam sektor wisata. Karena potensi objek wisata alam yang dimiliki Provinsi Bengkulu disetiap Kabupaten/Kota tidak kalah dengan daerah lain.

”Untuk itu kini tinggal kerjasama dan dukunga penuh setiap Pemerintah Kabupaten agar setiap potensi wisata alam unggulan bisa dikembangkan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat dan sektor lainnya,” terang Rohidin.


Dipunghujung acara, para tamu undangan yang hadir disajikan hiburan tarian khas Kabupaten Kepahiang yakni Tari Mak Patung persembahan Sanggar Bumei Migei Bermanei Binaan Manca Yasin.(Adv/Ben)


Tidak ada komentar