Breaking News

Teken Prasasti Dan Gunting Pita Warnai Peresmian Kantor Pusat Bank Bengkulu



Gubernur lakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya kantor pusat Bank Bengkulu
BENGKULU – Acara peresmian Kantor Pusat Bank Bengkulu (BB) Provinsi Bengkulu dihadiri Plt Gubernur Dr. Rohidin Mersyah, dan seluruh Kepala Daerah 10 Kabupaten/Kota dan tamu undangan lainnya.

Mengawali acara tersebut, Gubernur bersama tamu undangan lainnya langsung disuguhkan profile Bank Bengkulu dan dilanjutkan dengan tarian khas Bengkulu yakni tari “tabot” yang mampu memukau tamu undangan. Kemudian, diakhir pidatonya Gubernur bersama para pemegang saham dan tamu VVIP secara simbolis melakukan penekanan tombol tanda diresmikannya kantor Pusat Bank Bengkulu bersamaan dengan kembang api depan panggung utama.

Gubernur teken prasasti disaksikan Dirut Bank Bengkulu, Kepala OJK, Kepala Bank BI, Komisaris dan tamu undangan lainnya

Puncak acara Gubernur Bengkulu diajak menuju lokasi penandatanganan prasasti peresmian dan dilanjutkan pengguntingan pita dipintu utama kantor Pusat yang disaksikan para pejabat Pemprov, Pemegang saham dan Direksi Bank Bengkulu. Rombongan kemudian diajak Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim, masuk meninjauan ruangan yang ada disetiap lantai.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu menyambut baik peresmian kantor pusat Bank Bengkulu yang menjadi satu-satunya gedung kantor tertinggi dan representative di Provinsi Bengkulu. Semoga dengan peresmian ini mampu membesarkan Bank Bengkulu yang selalu tumbuh dan tangguh sesuai dengan tagline Bank Bengkulu.

Gubernur Bengkulu tekan tombol tanda peresmian Kantor Pusat Bank Bengkulu
“Tadi kita sudah simak bersama laporan dari Direktur Bank Bengkulu bahwa fasilitas gedung sudah lengkap, kantor cabang berjumlah 11 unit tersebar disetiap Kabupaten/Kota, asset naik laba bersih naik. Kemudian, penyaluran kredit rutin naik dan NPL-nya sangat rendah yakni 0,0006 persen dan itu saya pikir menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat Bengkulu dapat dipercaya. Kasih kredit aman dan itu saya piker sangat bagus sekali,” puji Gub.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yansafri, dalam sambutannya mengatakan kehadiran gedung megah setinggi 7 lantai milik Bank Bengkulu ini mampu menjadi ikon Provinsi Bengkulu sebagai bank daerah milik warga Bengkulu. Apalagi kemajuan tersebut menjadi salah satu upaya yang sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat agar Bank BPD bisa bertransformasi dengan jumlah SDM yang handal yang mampu menjadikan Bank terseut kuat, kontributif dan kompetitif dengan bank lainnya.

Disisi lain, Dirut Bank Bengkulu, Agus Salim, SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua Pemerintah Daerah dan Permda Provinsi sebagai pemegang saham utama Bank Bengkulu dan dukungan masyarakat Bengkulu yang mampu membawa Bank daerah menjadi salah satu bank yang maju dengan pesat.
“Kalau bukan kita warga Bengkulu siapa lagi yang membesarkan bank ini. Maka dari itu saya harap masyarakat Bengkulu dapat membuka rekeningnya di Bank Bengkulu karena itu bagian dari dukungan yang nyata bagi kemajuan bank kita ini,” harapnya.[ADV/DMR]

Foto Kegiatan 

Tidak ada komentar