Breaking News

ATPH Segera Surati Dinas Terkait Soal PTLU Teluk Sepang





KOTA BENGKULU – Aksi demo yang dilakukan Aliansi Tolak Paru Hitam (ATPH) Kota Bengkulu beberapa waktu lalu yang menuntut penutupan aktivitas stockpail PLTU Batu Bara yang ada di Kelurahan Teluk Sepang terus berlanjut.

Dalam minggu ini pihak ATPH melalui koordinator aksi, Feni Oktavera, mengklaim segera menyurati sejumlah pihak terkait agar persoalan yang menjadi tuntutan mereka dapat segera diselidiki karena sudah tidak memenuhi aturan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Ya kita akan segera surati pihak Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi, Dinas Pertambangan Provinsi, Dinas Lingkungan Hidup Kota untuk segera turun mengecek kondisi para pekerja dan kondisi lingkungan disekitar lokasi stockpail batu bara milik PLTU Teluk Sepang,” tegasnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kabid Hubungan Industrial dan pengawasan Keselamatan kerja (HI dan Pkk) Dinas Ketenaga kerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, Nurul Insani, SH, M.Si mengatakan, pihaknya akan membentuk tim untuk meninjau perusahaan yang bermain-main dalam memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja (K3).[DMR]

Tidak ada komentar