Breaking News

Hijazi Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Bank Bengkulu Cabang Curup




Bupati RL Ahmad Hijazi, Ketua DPRD RL M. Ali, ST, Dirut Bank Bengkulu, Agus Salim bersama Komisaris melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung bank Bengkulu Cabang Curup
REJANG LEBONG – Selasa pagi (27 Febuari 2018) Bupati Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, Dr. HC. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, bersama Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim, Komisaris Bank Bengkulu, Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Curup, Zulkarnain, SE, Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali, ST, unsur Forum FKPD Rejang Lebong yang disaksikan tamu undangan melakasanakan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Bank Bengkulu Cabang Curup Jalan Sukowati.  

Dalam sambutannya, Dirut Bank Bengkulu, Agus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Rejang Lebong selaku pemegang saham bersama masyarakat Rejang Lebong yang sudah mendukung kemajuan membesarkan Bank Bengkulu sebagai Bank daerah yang ada disetiap Kabupaten se Propinsi Bengkulu. Pembangunan Gedung Bank Bengkulu Cabang Curup ini adalah kantor cabang yang keenam yang sudah dilakukan dan akan menjadi salah satu gedung yang memiliki kualitas terbaik.

Dirut Bank Bengkulu Agus Salim memberikan sambutan dihadapan peserta acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung bank bengkulu cabang curup Rejang Lebong.
“Untuk itu saya harap dukungan dan doa masyarakat Rejang Lebong agar pembangunan gedung ini dapat selesai sampai batas waktu bulan Desember 2018 sudah bisa diresmikan dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Adapun luas bangunan yang akan dibangun lebih kurang 858 m2 terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama untuk aktivitas pelayanan nasabah dan lantai kedua untuk pelayanan kredit dan ruang kerja direksi dan karyawan,” harap Agus.

Ia menambahkan, total asset Bank Bengkulu berdasarkan laporan akhir Januari lalu mencapai Rp 5,6 triliun. Dana pihak ketiga mencapai Rp 4,3 triliun dan Rp 4,1 triliun dana kredit yang telah disalurkan. Sesuai dengan ketentuan dari Menteri Keuangan bahwa Bank Bengkulu saat ini dengan status Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) Satu dengan modal inti kurang dari Rp 1 triliun. Sehingga pelayanan perbankan masih sangat terbatas sehingga tidak lama lagi Bank Bengkulu akan melakukan sejumlah langkah dan strategi untuk menjadi Bank dengan kategori BUKU 2.

“Strategi yang kami lakukan dengan membuka peluang bagi pihak ketiga untuk memiliki saham sebesar 20 persen namun tidak memiliki hak suara. Formula ini sebagai upaya mempercepat meningkatkan modal inti bank menjadi Bank dengan status BUKU 2,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, mengharapkan dengan pembangunan gedung baru Bank Bengkulu Cabang Curup ini akan sejalan dengan pelayanan yang prima kepada nasabah. Sehingga Bank Bengkulu tidak identik sebagai bank milik pegawai ASN semata.”Pemerintah Daerah sangat mendukung langkah pembangunan gedung Bank Bengkulu ini sebagai salah satu bank daerah yang patut dibesar,” terangnya.[ADV/Damar]

Foto Kegitan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bank Bengkulu Cabang Curup 
  
 


Tidak ada komentar