Breaking News

KPU Deklarasi Kampanye Damai, 4 Paslon Diarak Keliling Kota Bengkulu



 
Deklarasi Kampanye Damai dan Pelepasan Burung Merpati akhirnya Keempat Pasangan Calon Walikota Bengkulu diarak ke liling Kota Bengkulu untuk diperkenalkan kepada masyarakat calon pemimpin Kota Bengkulu 5 tahun kedepan.

BENGKULU – Sebanyak empat Pasangan Calon (Paslon) Walikota Bengkulu bersama masa pendukung masing-masing pada Minggu pagi (18 Februari 2018) mengikuti kegiatan Karnaval dan Deklarasi kampanye damai yang dipusatkan di Lapangan Sport Center Kota Bengkulu.

Acara tersebut dihadiri seluruh tamu undangan meliputi, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irawan Saputra, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Danlanal Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Kejati Bengkulu, Kejari Bengkulu, Tim Sukses masing-masing Paslon Walikota, Unsur pimpinan Kota Bengkulu, dan OPD Provinsi Bengkulu.

Rangkaian acara tersebut diawali tarian adat khas Bengkulu persembahan sanggar terbaik di Kota Bengkulu. Lalu, dilanjutkan dengan petunjukkan lawak (teater demokrasi) Global Eksis, Pembacaan deklarasi kampanye damai, penandatangan MoU kampanye Damai, serta pelepasan burung merpati sebagai bentuk dukungan menjaga situasi Kota Bengkulu yang kondusif. 

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Darlinsyah, menyampaikan apresiasi yang tinggi semua elemen yang sepakat menciptakan situasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu masa Bakti 2018-2023 yang aman, damai serta demokratis sebagai sebuah bangsa yang majemuk dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mari kita sama-sama menghidari politik SARA, Politik Identitas dan Maney Politik yang bisa menciptakan situasi yang tidak kodusif. Untuk itu kita berharap kepada setiap pasangan calon yang mengikuti pemilihan ini sama-sama memberikan pendidikan politik yang sehat dengan cara menjual program kerja yang akan dilakukan bila terpilih. Tentu semua Paslon harus siap menerima kekalahan, karena dalam pertandingan kalah atau menang itu hal biasa. Maka, jaga dan pelihara sportifitas dalam Pemilihan nanti,” ajak Akademisi ini dihadapan massa yang hadir.  


Dipenghujung acara, keempat pasangan calon Walikota Bengkulu langsung diarak keliling Kota Bengkulu untuk diperkenalkan kepada masyarakat Kota Bengkulu sebagai calon yang akan dipilih masyarakat Kota Bengkulu.

Mari manfaatkan masa kampanye 4 bulan ini semaksimal mungkin meraih hati masyarakat Kota Bengkulu dengan komitmen yang sehat,” harapnya.[DAMAR]

Tidak ada komentar