Breaking News

Penguatan Program 5T, STAIN Curup Gelar Raker Tahunan 2018


Para Pejabat STAIN Curup Foto Bersama Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. M Arskal Salim dan Kepala Biro Bidang Organisasi dan Tata Laksana (ORTALA) Kementerian Agama, H. Afrizal Zen, M.Si

REJANG LEBONG – Sabtu pagi (3 Febuari 2018) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahunan 2018 di ruang Multimedia Perpustakaan.

Dalam Raker tersebut hadir seluruh elemen yang ada di STAIN Curup mulai dari, staf administrasi, dosen, dan pejabat lainnya dapat mewujudkan Program Kerja 5T untuk Mencapai Penguatan Lembaga dan Akademik STAIN Curup.

“Ya ini merupakan Program kerja 5T yang kita harapkan dapat diwujudkan secara bersama-sama. Program 5T ini antara lain, Tepat Rencana, Tepat Waktu, Tepat Aturan, Tepat Sasaran dan Tepat Laporan,” ujar Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat, dihadapan peserta rapat.
Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd memberikan sambutan resmi kepada peserta Raker Tahunan civitas STAIN Curup
Ia menambahkan, tidak lama lagi STAIN Curup akan segera beralih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Untuk itu perlu dukungan maksimal semua pihak karena apa yang sudah dilakukan selama ini tidak lain dukungan penuh semua civitas STAIN Curup.

“Saya harap dukungan dan doanya karena perjuangan ini sudah di depan mata dan menjadi hadiah besar bagi masyarakat Rejang Lebong khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya,” jalasnya.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. M Arskal Salim Menyampaikan Program-Program unggulan Kemenag pada Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018
Disisi lain, Direktorat Jenderal (DIrjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. M Arskal Salim, yang juga selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), selaku pemateri utama menjelaskan, untuk membangun Sumber Daya STAIN Curup lebih baik yang sebentar lagi akan menjadi IAIN Curup, harus memiliki program Unggulan Nasional. Ini juga yang menjadi peluang bagi seluruh staf dan dosen STAIN Curup.

Rapat Kerja ini juga dihadiri oleh pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Lubuk Linggau yang juga menandatangani MoU kerjasama peningkatan mutu bersama Perguruan Tinggi Islam.
“Program Unggulan Nasional Direktorat PTKI diantaranya, Program 5000 Doktor Luar Negeri (LN), Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Visiting Profesor Luar Negeri, Perbaikan tata Kelola PTKI Melalui SMS dan Reformasi LPTK,” jelas Prof. Dr. M Arskal Salim.

Tidak lupa pula, dalam rapat Kerja ini turut dihadiri pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Lubuk Linggau, yang juga menandatangani MoU kerjasama peningkatan mutu bersama Perguruan Tinggi Islam.[ADV/DMR]


Tidak ada komentar