Breaking News

240 Pelajar Bertarung Jadi Paskibra HUT RI Ke 73

Proses Seleksi 240 Pelajar Dalam Ajang Pencarian Anggota Paskibra HUT RI Ke 73 Tahun 2018 Dilakukan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Pesisir Barat
LAMPUNG - Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora)Kabupaten  Pesisir Barat adakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka)  untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-73, Agustus  mendatang. Sebanyak 240 pelajar dari sekolah tingkat atas se-Pesisir Barat. mengikuti seleksi yang dinilai langsung oleh Tim Pembina Paskibra Dispora, PPI Pesisir Barat, TNI dan Polri. 

Pelaksanaannya dipusatkan di Gedung Serbaguna (GSG) Selalaw,  Pantai wisata Labuhanjukung,  Kecamatan Pesisir Tengah,  pada Senin (26 Maret 2018) yang dimulai pada Pukul 09.00 WIB. 

Kepada wartawan, Kepala Dispora Pesisir Barat,  Azhari SPd MM mengatakan dari total 240 peserta yang ada, nantinya akan kembali diseleksi, sebanyak 40 peserta. Sehingga nanti di akhir seleksi didapat 6 Peserta yang akan mewakili Pesisir Barat, untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi. 

Pihaknya berharap dengan diadakannya seleksi Paskibraka pada tahun ini akan menghasilkan pemuda-pemudi Pesisir Barat yang benar-benar mampu bersaing di tingkat Provinsi bahkan Nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat.
 
Sementara itu,  Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Suryadi,  yang juga hadir dalam acara pembukaan seleksi tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang akan dijalankan oleh para calon paskibraka tersebut. "Diharapkan agar para peserta ini mampu menjadi dan membanggakan nama Kabupaten Pesisir Barat ditingkat provinsi bahkan ditingkat Nasional." pungkas Suryadi.[DONGAH]

Tidak ada komentar