Breaking News

Budiman Minta ASN Pendidikan Bersikap Netral


Pjs Walikota Bengkulu H Budiman Ismaun memberikan arahan kepada ASN kalangan Pendidikan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu belum lama ini.

Bengkulu – Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Pjs Walikota H. Budiman Ismaun, menghadiri kegiatan apel bersama para ASN dilingkungan pendidikan dan OPD Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Jumat (02 Maret 2018).

Dalam sambutannya, Budiman meminta kepada segenap ASN dikalangan dunia pendidikan untuk dapat menjaga situasi yang kondusif selama perhelatan Pilwakot yang tidak lama lagi digelar. Netralitas menjadi salah satu cara terbaik bagi ASN untuk tidak terkotak-kotak karena pada prinsipnya ASN tidak boleh berpolitik.

“Mari jalankan tugas dan pokok yang sudah menjadi sumpah jabatan yang disandangkan. Karena pengabdian kepada masyarakat menjadi tugas mulia yang harus dilaksanakan. Mari peliharan situasi dimasing-masing lingkungan pendidikan yang aman dan tentram jangan terpecah oleh kepentingan politik yang bisa mengganggu sistem kegiatan dan profesi tenaga pendidik,” pintanya.

Pemerintah Kota Bengkulu pada prinsipnya konsisten melaksanakan program bidang pendidikan yang telah disusun Walikota sebelumnya. Karena pendidikan merupakan program utama dalam mencetak generasi bangsa yang cerdas dan berahlak mulia.

“Dunia pendidikan jangan dicampur aduk dengan kepentingan politik. Karena bila itu terjadi maka menjadi bencana besar bagi dunia pendidikan kita. Maka para ASN tenaga pendidik untuk fokus melaksanakna tugas dan tangggungjawab mengajar dan mendidik anak-anak pelajar. Masih banyak PR besar yang masih belum dilaksanakan secara maksimal,” imbaunya.[Adv/DMR]

Tidak ada komentar