Breaking News

DPRD Kota Berhasil Temukan Titik Terang Soal Pasar Barukoto



Bengkulu – Berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Propinsi Bengkulu, terbengkalainya lapak pedagang di Pasar Barukoto beberapa waktu mulai terlihat titik terang.

Itu terungkap dalam hearing lanjutan anggota DPRD Kota dengan pihak terkait yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Pembahasan hearing seputar banyaknya meja-meja milik pedagang yang kosong melompong tanpa bisa dipergunakan.

“Kami bertanggungjawab soal pengusulan meja milik pedagang namun ukuran meja yang direkomendasikan hanya berukuran 2 meter. Faktanya, ukuran meja yang dibuat pihak PUPR lebih lebar yakni 6 meter. Akibatnya petugas dilapangan kesulitan menata meja-meja milik pedagang pasar Barukoto tersebut,” ungkap perwakilan Dinas Perindag.

Menanggapi pernyataan Perindag, Dinas PUPR Kota Bengkulu, menegaskan bahwa alasan membuat ukuran meja lapak pedagang Pasar Barukoto lebih lebar dari ukuran yang direkomendasikan disebabkan pertimbangan sisi keamanan sarana utama pedagang.

“Kalau kami paksakan untuk membuat ukuran meja selebar yang direkomendasikan maka besar kemungkinan akan terjadi penyalahgunaan meja oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kita mau saja membuat ukuran meja sesuai ukuran namun kita juga tidak ingin anggaran yang sudah dihabiskan untuk perbaikan meja pedagang Pasar Barukoto sia-sia tanpa ada bukti fisik barang.” Tegas PUPR Kota Bengkulu.[DMR/Adv]

Tidak ada komentar