Breaking News

Hari TBC Sedunia, Plt Gubernur Buka Seminar Nasional Dinkes Prov

Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, MMA, didampingi Kadinkes Prov Herwan Antoni, SKM, Pimpinan UMB  

BENGKULU - Bertempat di Aula Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Kota Bengkulu, Selasa pagi (27 Maret), Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, MMA, secara resmi membuka kegiatan seminar nasional yang dipelopori Dinas Kesehatan Provinsi dalam rangka peringatan Hari TBC sedunia dan dihadiri para tamu undangan dan kader kesehatan.

Dalam sambutannya, Rohidin mengajak elemen masyarakat untuk peduli terhadap penyebaran penyakit TBC. Melalui program yang dikampanyekan melalui tema Temukan Penderita TBC Obati Dampai Sembuh” bertujuan agar Bengkulu bebas dari penyakit menular TBC.

“TBC merupakan salah satu penyakit mematikan nomor 2 di Indonesia. Di Bengkulu, penanganan penyakit TBC oleh Dinas Kesehatan sangat diapresiasi oleh Rohidin karena penanganan TBC di Provinsi Bengkulu telah mencapai keberhasilan yang cukup memuaskan, yakni 85 persen keberhasilan dari ribuan kasus yang ditemukan di Bengkulu,” ujar Rohidin yang kemudian dilanjutkan dengan pemukulan dol tanda dibukan kegiatan tersebut.
Peserta seminar nasional tentang penyakit TBC tampak antusias


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Herawan Antoni, SKM, dalam laporan kegiatannya mengatakan kegiatan Semnas ini tidak lain berkat dukungan dari Lembaga Aisyiyah yang mampu mengeliminasi penyebaran penyakit TBC.

"Tentu kita berharap kedepan kerjasama ini tetap terus berlanjut agar Bengkulu benar-benar bebas dari penyakit TBC. Pola hidup sehat juga menjadi cara tepat agar tidak hanya penyakit TBC yang lenyap tapi intervensi penyakit menular lainnya juga bisa dibasmi melalui sinergjtas program yang dilaksanakan,” jelasnya.[Adv/Damar]

Tidak ada komentar