Breaking News

Rangkaian HUT Kota. Pemkot Gelar Ziarah Makam 5 Mantan Walikota



Drs. H Budiman Ismaun melakukan tabur bunga dan mendoakan armah almarhum mantan Walikota
BENGKULU – Masih dalam rangkaian HUT Kota Bengkulu Ke 299, Kamis pagi (15 Maret 2018), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar prosesi Ziarah dan Tabur Bunga di makam para Mantan Walikota Bengkulu.

Rombongan Walikota secara khitmad melaksanakan ziarah serta doa bersama terhadap para almarhum yang telah banyak mengabdikan diri untuk kemajuan Kota Bengkulu.”Tujuan dilaksanakannya tabur bunga ini adalah untuk mengenang pemimpin dan pendahulu kita yang telah bekerja untuk melaksanakan tugas pembangunan di wilayah kota Bengkulu”, kata Budiman dalam sambutannya.

Budiman Ismaun menuturkan, salah satu mantan Walikota Bengkulu yakni Almarhum Hasan Basri telah banyak mencurahkan tenaga, fikiran serta hartanya demi pembangunan kota Bengkulu.”Kita berharap semoga arwah beliau diterima Allah SWT, diampuni segala dosa dan kesalahannya, dan tentunya dimasukkan ke surga”, tuturnya usai Tabur Bunga di Makam mantan Walikota, (Almarhum) Hasan Basri di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar.

Setelah berziarah dan tabur bunga di titik pertama, makam Alm. H. Hasan Basri (Walikota periode 1960-1965) di Makam Pahlawan Balai Buntar, rombongan Penjabat Walikota Bengkulu bersama jajaran bertolak menuju titik selanjutnya, yakni ke Makam Alm. H. Sulaiman Effendi mantan Walikota Bengkulu (1985-1995) di pemakaman umum (TPU) Pekan Sabtu.

Berikutnya, rombongan bertolak ke Makam Alm. H. Salim Karim mantan Walikota Bengkulu (1965-1970) di pemakaman Pribadi Kel. Kampung Bali. Terakhir, Rombongan Penjabat Walikota Ziarah ke Makam Alm. H. Ahmad Rusli Mantan Walikota Bengkulu (1990-1992) di pemakaman umum (TPU) Pangeran Sentot Alibasyah.
 
Dalam Ziarah dan Tabur Bunga Penjabat Walikota Budiman ismaun menyerahkan bingkisan secara langsung kepada keluarga Almarhum.Kewajiban Pemerintah Kota yakni menjaga silahturahmi dengan keluarga almarhum, semoga amal baik almarhum dapat di terima di sisi Allah SWT”, pesan Penjabat Walikota.

Disamping itu, Ziarah ini bertujuan untuk mengenang pemimpin yang telah mendahului kita.”Mereka adalah pemimpin yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan yang telah kita rasakan saat ini”, tutup Budiman.[ADv/Damar]

Tidak ada komentar