Breaking News

Paripurna Pendapat Akhir 8 Fraksi Terhadap Raperda Ketertiban Umum, Ketentraman & Perlindungan Masyarakat




RP, BENGKULU - Unsur Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna ke 10 Masa Persidangan ke – 1 Tahun Sidang 2018, Senin (02 April 2018).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi, Ihsan Faajri, bersama anggota memberikan pandangan akhirnya. Pendapat akhir dari 8 fraksi, yakni Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Nasdem, Fraksi Kebangkitan Nurani dan Fraksi PKB, terhadap Raperda tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat


Kedepalan fraksi secara bulat menyatakan sikap setuju terhadap Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat untuk dibahas menjadi produk Peraturan Daerah (Perda).

Ketua yang juga sebagai politisi PDI-P ini  berharap dengan disetujuinya Raperda Perlindungan Anak dan ditetapkan sebagai Perda itu, akan menjadi pedoman dalam menjalankan roda Pemerintahan di Provinsi Bengkulu pada masa yang akan datang.


Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPRD Provinsi Bengkulu atas kinerja selama ini.


“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya yang telah mencurahkan segenap tenaga, dengan disetujuinya Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat,” ucap Nopian.

Sementara Risalah Rapat Masa Persidangan ke III Tahun sidang 2017 telah disahkan menjadi Risalah Rapat dan telah dihimpin dalam buku Rapat Risalah.(Adv)

Tidak ada komentar