Breaking News

Peserta UMKM Ikuti “BIMTEK EKRAF” Berbasis Media, Desain & IPTEK

Peserta Bimtek Ekraf Berbasis Media, Desain Dan IPTEK Tingkat Provinsi Bengkulu yang digagas Dinas Pariwisata
BENGKULU – Puluhan pelaku usaha UMKM se Provinsi Bengkulu, Minggu malam (15 April 2018), tampak antusias mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (BIMTEK) Ekonomi Kreatif (EKRAF) Berbasis Media, Desain dan IPTEK yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, disalah satu hotel ternama di Bengkulu.

Panitia kegiatan BIMTEK ini menghadirkan nara sumber berkompeten diantaranya, Ariana Susanti Direktur IPF (Federasi Pengemasan Indonesia), Dr. M. Amin dari Kasubdit Edukasi Publik Badan Ekonomi Kreatif Pusat, dan Dosen Unib, Feri sekaligus dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu yang diwakili Kabid EKRAF, Ema Malini, SSN.


Ketua Panitia acara, Sri Suryati, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku usaha UMKM di Provinsi Bengkulu agar produk makanan olahan yang dihasilkan mampu diminati banyak pembeli.

“Sesuai dengan tujuan dari visi misi Gubernur Bengkulu “Wonderful Bengkulu 2020” maka kami diberikan tanggungjawab besar mendukung sektor pariwisata yang salah satunya memberikan edukasi kepada pelaku usaha makanan olahan khas Bengkulu sebagai oleh-oleh para wisatawan yang datang dengan kualitas yang tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Peserta Bimtek tampak antusias mengikuti acara tersebut
Sementara itu, Kabid EKRAF, Ema, mengucapkan terima kasih kepada peserta pelaku UMKM dari berbagai Kabupaten di Provinsi Bengkulu untuk dapat mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut.”Karena para pemateri yang dihadirkan ini akan berbagi ilmu dan tips bagaimana mengembangkan produk yang dikemas secara menarik berbasis teknologi terkini. Disamping itu juga diharapkan akan melahirkan ide-ide kreatif dari peserta untuk nantinya kita dukung menjadi salah satu produk unggulan di Provinsi Bengkulu,” sampainya.[Adv/Damar]

FOTO KEGIATAN
 



  

Tidak ada komentar