Breaking News

Program “Seribu” Jalan Mulus Lampaui Target


BENGKULU – Program seribu jalan mulus yang dicanangkan mantan Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Patriana Sosialinda, akhirnya berhasil melampaui target yang sudah ditetapkan.

Kepada wartawan, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, ditemui wartawan, Jumat (20 April 2018) di Kantornya mengaku bahwa program seribu titik jalan mulus yang dicanangkan Pemerintah Kota sejatinya sudah berhasil melampaui target. Hal itu berdasarkan jumlah titik ruas jalan yang sudah diperbaiki Dinas PUPR mencapai 1.800 titik.

“Jadi program itu sudah lama kita tinggalkan. Secara keseluruhan total jalan yang mulus mencapai 85 persen dan tinggal 15 persen lagi jalan lingkungan yang belum diperbaiki. Namun, tahun depan akan kita lanjutkan lagi termasuk penambahan ruas jalan yang masih belum tersentuh perbaikkan,” terang dia.

Disisi lain, ia menanggapi beberapa titik ruas jalan yang kerap digenangi air khususnya disaat hujan lebat turun. Diantaranya, Jalan Penurunan Depan BIM, ruas jalan Depan BNI 46 dan ruas jalan Salak Lingkar Timur. Untuk 2 ruas jalan yakni BNI 46 dan Penurunan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUPR Provinsi Bengkulu untuk segera diperbaiki secara komprehenship. Karena air yang tergenang dikedua ruas jalan tersebut dipicu tidak adanya saluran drainase sehingga jalan satu-satunya dibuat saluran air agar lancar dan tidak menggenang.

Kemudian, untuk ruas jalan Salak, pihaknya mengaku sudah 2 kali mengajukan perbaikan namun belum terealisasikan. Mudah-mudahan tahun depan akan diajukan lagi atau minimal di APBD-P tahun ini. Kondisi jalan tersebut memang sangat mendesak diperbaiki secara menyeluruh, khususnya saluran drainase yang ada selama ini sudah tidak memadai lagi dengan volume debit air yang ada.[Damar]

Tidak ada komentar