Breaking News

PWI Pesibar Mengecam Tindakkan Pengusiran Wartawan Oleh Kepsek SDN 3


PESISIR BARAT – Potret kelam dunia pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung saat ini ikut juga berdampak pada marwah dunia kewartawanan yang merupakan profesi mulai.

Pasalnya, oknum Kepala Sekolah SDN, Yunarti, diduga telah melakukan sikap tak bersahabat dengan insan pers dengan melakukan upaya pengusiran wartawan dari Media TV Lampung Yuan Andesta, lantaran mencoba mengklarifikasi kabar pengunduran dirinya tersebut.

Dugaan sikap arogansi Kepala SDN 3 tersebut sudah mencederai profesi wartawan yang melakukan tugas kejurnalistikkan. Apalagi tugas wartawan sudah dilindungi UU dan kasus pengusiran wartawan menjadi titik kelam dunia pers di Pesisir Barat.

“Ya kita sudah bersikap baik-baik saat melakukan konfirmasi. Tapi justru yang kami dapatkan perlakuan kata-kata kasar yang sejatinya tidak mencerminkan seorang ASN yang baik dan tauladan bagi masyarakat,” sesalnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Barat, Andi Gunawan, S.Sos, saat dikonfirmasi mengaku menyayangkan sekaligus mengecam sikap arogansi Kepala Sekolan SDN 3 yang diduga mengusir salah satu wartawan dalam melakukan kegiatan kejurnalistikkan.

“Saya pikir langkah yang dilakukan teman-teman jurnalis sudah tepat melakukan konfirmasi terhadap sumber berita yang didapatkan sehingga menjadi jelas agar tidak dikatakan hoax. Apalagi tugas wartawan dilindungi UU No 40 Tahun 1999 yang salah satunya mengatur kode etik dalam bertugas,” sesalnya. [DONGAH]

Tidak ada komentar