Breaking News

Rektor IAIN Curup Diminta Profesional Susun Kabinet

 
Menteri Agama RI Lukman Hakim menyempat foto bersama Rektor IAIN Curup Dr. Ramat Hidayat, M.Pd, didamping sang istri
REJANG LEBONG – Pasca dilantiknya Rektor IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim, bersama 8 PTAIN beberapa waktu lalu. Kini tugas berat telah menanti Rektor IAIN Curup yang segera membentuk kabinet baru pasca alih status.

Kini posisi Wakil Ketua I, II dan III bersama jabatan struktural dibawahnya tidak berlaku pasca perubahan status IAIN Curup. Lantas timbul pertanyaan publik siapa saja figur yang akan membantu Rahmat dalam menjalankan roda kampus IAIN Curup. Bahkan cukup mengundang perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong dari fraksi PPP.

Kepada wartawan, Rudi Nasution, kader terbaik PPP, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor IAIN Curup Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, yang mampu mewujudkan mimpi besar masyarakat Rejang Lebong selama ini untuk memiliki kampus IAIN Curup. Padahal sebelumnya dibawah tangan Budi Kisworo selama 2 periode menjabat sebagai Ketua STAIN Curup tak mampu memenuhi hasrat masyarakat Pat Petulai.

Namun, pasca ditunjuk sebagai Ketua STAIN Curup, Rahmat dengan tangan dinginnya mampu memperjuangkan impian masyarakat Rejang Lebong memiliki kampus IAIN Curup.”Ya kami sangat bangga dengan kinerja pak Rahmat selama ini dan itu semua tidak mudah diraih dan harus kita syukuri bersama,” ujarnya, kemarin (21 April 2018).

Ia berharap kepada Rektor IAIN Curup untuk dapat menempatkan pembantu disetiap posisi sesuai dengan STATUTA IAIN Curup. Karena aturan itu tentu tidak jauh berbeda dengan STATUTA IAIN Bengkulu.”Makanya kami menunggu siapa saja pejabat yang akan dilantik beliau. Mudah-mudahan tidak menabrak aturan yang ada. Karena ini IAIN Curup bukan lagi STAIN, jadi kalau masih seperti dulu maka untuk apa alih status,” harapnya.[Damar]

Tidak ada komentar