Breaking News

Rencananya Menag RI & Anggota DPR RI Resmikan IAIN Curup

Hendra Harmi Calon Kuat Wakil Rektor IAIN Curup
REJANG LEBONG - Teka-teki alih status STAIN Curup menjadi IAIN terjawab sudah. Hal itu terjadi keluarnya surat Peraturan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2018 tentang Institut Agama Islam Negeri Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu telah ditandatangani Joko Widodo tanggal 5 April silam.

Kepada wartawan, (19 April 2018), Wakil Ketua Bidang Akademik IAIN Curup, Hendra Harmi, menjelaskan bahwa panitia persiapan peresmian IAIN Curup kini tengah menunggu intruksi dari Rektor IAIN Curup yang kini masih berada di Jakarta. Namun rapat panitia tetap dipersiapkan untuk menyukseskan acara akbar yang akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan nantinya.


"Untuk kepastian apakah pak Menteri Agama RI akan hadir masih diupayakan pak Rektor yang kini masih di Jakarta. Kami panitia disini (Curup) terus mempersiapakan diri terkait acara peresmian nanti yang akan dilaksanakan di Gedung Perpustakaan IAIN Curup. Kalau menurut rencananya acara peresmian ini akan dilaksanakan awal bulan Mei namun itu masih belum pasti karena ada kemungkinan maju atau mundur," terangnya.

Selain Menteri Agama RI, Hendra, menambahkan pimpinan IAIN Curup akan mengupayakan kehadiran dari Anggota DPR RI dari Komisi VIII."Kami berharap semua tamu yang diundang dalam acara itu nanti bisa hadir di Rejang Lebong," harapnya.[DAMAR]

Tidak ada komentar