Breaking News

BPJS-TK Cabang Bengkulu Salurkan Bantuan & Bukber Anak Panti Asuhan


Kepala BPJS-TK Cabang Bengkulu, Y Aris Daryanto diwakili Kabid Pemasaran Indro secara simbolis memberikan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Bumi Nusantara dalam acara Buka Puasa Bersama di Kantor BPJS-TK

RealitaPost, BENGKULU – Untuk mempererat tali silaturahmi antar sesame karyawan sekaligus menumbuhkan semangat beramal di bulan ramadhan 1439 H. Senin sore (28 Mei 2018), Pimpinan dan Karyawan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Kantor Cabang  Bengkulu, menggelar acara buka bersama (Bukber) bersama anak-anak dari Panti Asuhan dan pesiunan karyawan/i.
 
Mengawali pembukaan acara, Kepala BPJS-TK Cabang Bengkulu. Y Aris Daryanto diwakili Kabid Pemasaran, Indro Agus Febrianto, secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada pimpinan panti asuhan Bumi Nusantara yang disaksikan tamu undangan yang hadir.


Dalam kesempatan itu, Indro menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Panti Asuhan Bumi Nusantara serta para pensiunan karyawan BPJS-TK yang berkenan hadir dalam acara buka bersama. Bantuan yang diberikan bersumber dari kumpulan penghasilan dari karyawan dan karyawati.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut pria berdarah Sumatera Selatan ini, menjelaskan ada beberapa hal. Diantaranya, menjaga tali silaturahmi antar sesama umat muslim khususnya karyawan dan karyawati baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun (senior) di BPJS Ketenagakerjaan. 

Lalu, menanamkan sikap berbagi sesama umat khususnya anak-anak yatim piatu yang memang diwajib dalam ajaran Islam untuk dibantu sekaligus mengedukasikan kepada karyawan bahwa rezeki yang didapatkan. Karena dalam setiap penghasilan yang didapat ada hak-hak anak-anak yatim piatu.

Kegiatan buka bersama ini juga merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadhan dengan melibatkan semua pihak terutama anak-anak Panti Asuhan yang dilakukan secara bergiliran serta mengundang warga yang tinggal disekitar kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Bengkulu.

“Intinya kita ingin semua karyawan bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan seimbang. Jadi jangan hanya sekedar mengejar duniawi semata tapi urusan akhirat juga perlu kita pelihara dengan memperbanyak amal ibadah,” ujarnya.(Damar/Adv)

FOTO KEGIATAN

Tidak ada komentar