Breaking News

Jelang Porwil, KONI RL Bidik Atlet Berpretasi Lewat Kejuaraan

 
RP, REJANG LEBONG - Masyarakat Rejang Lebong patut berbangga atas prestasi gemilang yang diraih atlet atlet Binaan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Rejang Lebong pada Gelaran Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) IX Tahun 2018 di kota Bengkulu belum lama ini. Pasalnya kontingen Atlet, Pelatih dan Official (Pendamping) Rejang Lebong berhasil meraih Juara II, dengan membawa pulang 67 medali dari 14 Cabang Olahraga yang dipertandingkan. 

Tenu ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat sebelumnya di tahun 2014 hanya mampu meraih peringkat ke 6 dari jumlah peserta 10 Kabupaten/Kota dan atlet asal Rejang Lebong Merupakan Putra daerah asli dan murni Binaan KONI RL dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong.
 
Ditemui di Sekretariatnya, Ketua KONI RL H.Andrian Wahyudi yang di wakili Kabid Humas (Kepala Bidang Hubungan masyarakat) KONI RL Nunung Tri Mulyanti menjelaskan terkait Program persiapan PORWIL (Pekan Olahraga Wilayah) Sumatera X Tahun 2019 dan Agenda kegiatan terkait event Olahraga di Rejang Lebong.
 
 "Ya, Salah satu program yang akan kita jalankan, Penjaringan bibit atlet yang baru melalui Event (Pertandingan) olahraga mulai  tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten), supaya kita mendapatkan atlet yang berkualitas," ujarnya.

Lebih lanjut Nunung yang juga menjabat Sekretaris Dispora RL ini, dalam waktu dekat  Kabupaten Rejang Lebong Menjadi penyelenggara POPDA (Pekan Olahraga Daerah) tingkat pelajar, yang akan di ikuti Peserta dari 10 Kabupaten/Kota, Pelaksanaannya pada Tanggal 9-12 Juli 2018. 
 
Disinggung soal Reward ( Penghargaan) Dari Pemerintah Rejang Lebong yang akan di berikan kepada Atlet yang telah berpatisipasi mengharumkan Nama Daerah, Beliau mengatakan,  terkait pemberian Reward, saat ini pihaknya Akan mengajukan dulu ke pemerintah dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) RL di APBD-P 2018.
 
"Kita ajukan dulu, Kalau di setujui, akan di berikan dalam tahun ini. Kalau di Pihak KONI RL, nanti disiapkan juga Reward, Kita jadwalkan Pemberiannya pada acara Buka Bersama,"tutupnya.(BUDI)

Tidak ada komentar