Breaking News

KPU Kota Tunggu Petunjuk Bahas Pemilihan Ketua


RP, KOTA BENGKULU – Pasca terpilihnya Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, sebagai anggota KPU Provinsi Bengkulu maka jabatan Ketua KPU Kota Bengkulu kosong dan kini diisi sementara waktu oleh pelaksana harian (Plh).

Plh Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini, saat ditemui di Sekretariat, Rabu siang (23 Mei 2018), menjelaskan pihaknya hingga kini masih menunggu petunjuk dari KPU pusat dan KPU Provinsi Bengkulu terkait jadwal pelaksanaan rapat pleno pemilihan Ketua KPU Kota.

“Jadi kalau pleno penggantian kita tunggu pelantikkan anggota terpilih KPU Provinsi Bengkulu.  Karena dasar kami untuk menggelar pleno belum ada sehingga tunggu SK KPU Provinsi keluar barulah kita menindaklanjutinya,” ujarnya.

Terkait soal mekanisme rapat pleno pemilihan Ketua KPU Kota, lanjut dia, yang memiliki hak pilih dan dipilih ada 4 orang anggota Komisioner. Keempat anggota inilah yang akan menentukan siapa yang layak dipilih menjadi Ketua.”Tinggal mereka berembuk siapa yang pantas dan layak ditetapkan sebagai Ketua,” tutupnya.(Damar)

                                                                                                                                                                              

Tidak ada komentar