Breaking News

Reses Kedua, DPRD RL Dapil IV Tampung Aspirasi Warganya



REJANG LEBONG – Dalam reses kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, daerah pemilihan (Dapil) IV menampung semua aspirasi warga terkait persoalan yang terjadi dimasyarakat.

Rombongan anggota DPRD Rejang Lebong Dapil III yang hadir dalam reses dipimpin langsung Untung Basuki dari partai PKS, bersama anggota Herianto partai PPP, Helensiani partai Demokrat, Yazid partai Gerindra dan Zane Ari Bakti partai PDI-P. Perwakilan Pemerintah Daerah dihadiri perwakilan dari Dinas Pertanian dan PUPRPKP namun perwakilan PUPRPKP batal hadir.


Usai menggelar reses, salah satu anggota Helensiani, mengungkapkan beberapa aspirasi yang disampaikan warga meliputi perbaikan jalan Desa Air Dingin yang sejak tahun 202 sampai saat ini belum juga diperbaiki.


“Selain perbaikan jalan mereka juga minta kita agar mengupayakan pembangunan jaringan telepon dan jaringan internet kerana selama ini mereka terisolir akses informasi yang minim didapat. Khususnya anak-anak yang butuh informasi penunjang pendidikan dan informasi lainnya yang menjadi kebutuhan dasar,” paparnya.

Usulan lain yang disampaikan warga, lanjut anggota PAW Tugiman ini, warga minta petunjuk pengajuan proposal pembentukkan kelompok tani wanita yang selama ini belum ada dengan berbagai kendala.”Harapan mereka dengan adanya kelompok tani wanita ini bisa membantu peningkatan hasil pertanian dan bisa mendapatkan bantuan pupuk subsidi. Tanpa ada kelompok tani maka sulit mendapatkan pupuk bersubsidi,” terangnya.(ADV/Damar)

Tidak ada komentar