Breaking News

Menag RI Resmikan Alih Status & Gedung Akademi Center IAIN Curup

Menteri Agama RI Lukman Hakim menandatangani prasasti alih status IAIN Curup
REJANG LEBONG - Bertempat di halaman gedung perpustakaan IAIN Curup, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, secara langsung meresmikan alih status STAIN menjadi IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong yang disaksikan Anggota DPD RI, Riri Damayanti, Gubernur Bengkulu diwakili Asisten I Pemprov Hamka Sabri, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, Bupati Kepahiang, Hidayatulah Shajid, Anggota DPRD Rejang Lebong, perwakilan Rektor PTKIN dan Perguruan Tinggi Provinsi Bengkulu, Pimpinan Perbankan, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Islam di Rejang Lebong.


Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Pd, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Agama besarta rombongan yang rela menyempatkan diri hadir di Bumei Pat Petulai untuk meresmikan gedung Akademi Center Perpustakaan dan alih status IAIN Curup. Peresmian kampus IAIN Curup yang terdiri dari 4 Fakultas ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan kampus sekaligus menjadi daya tarik masyarakat di luar Rejang Lebong untuk kuliah di IAIN Curup.

"IAIN Curup ini menjadi salah satu kampus Islam Negeri di Bengkulu sekaligus penyanggah dari Provinsi lain yakni Kota Lubuk Linggau Palembang, Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan. Sehingga tidak salah bila alih status ini menjadi baarometer cikal bakal kemajuan pendidikan Islam di Rejang Lebong yang juga selaras dengan program visi misi Bupati mejadikan Rejang Lebong sebagai Kabupaten Relegius," kata pria kelahiran Sumatera Barat ini, Kamis (28 Juni 2018).


Sementara itu, Wakil Bupati Iqbal Bastari dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Agama di Bengkulu khususnya di Rejang Lebong yang bertepatan dengan momentum perayaan HUT Kota Curup ke 138. Pemerintah Daerah Rejang Lebong juga mengapresiasi kerja keras Rektor IAIN Curup yang telah berhasil mewujudkan mimpi besar masyarakat Rejang Lebong selama ini.

"Kami sadar perjuangan beliau (Rektor IAIN) tidaklah mudah. Namun dengan tekad besar dan dukungan penuh sejumlah elemen akhirnya mimpi tersebut berhasil diwujudkan dan ini sebagai kado dalam HUT Kota Curup yang selalu bersinergi meciptakan kota Curup sebagai Kota Relegius," puji Iqbal.

Sementara itu, Lukman Hakim, Menteri Agama, dalam sambutannya, mengharapkan agar IAIN Curup dapat terus maju dan berkembangan serta mampu mewujudkan misi Kementerian Agama dalam mensosialisasikan pemahaman dan pengalaman moderasi keagamaan Islam yang moderat.

“Saya doakan agar IAIN Curup ini terus maju dan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan Islam di dalam kampus karena nasib bangsa ini ada ditangan adik-adik mahasiswa sekalian. Dan saya juga mohon izin nanti kepada pihak IAIN Curup untuk memperbanyak karya besar masyarakat dan civitas IAIN Curup yang berhasil membuat kibat al-quran terjemahan bahasa Rejang. Selanjutnya akan kita sebarluaskan dan publikasikan,” pintanya.(PariwaraNews)

Foto Kegiatan Peresmian Alih Status IAIN Curup

Usai meresmikan alih status IAIN Curup, Menteri Agama RI Lukman Hakim, didampingi Rektor Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, bersama rombongan meninjau langsung gedung Perpustakaan IAIN Curup yang sangat representatif.
Menteri Agama RI Lukman Hakim, disaksikan Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, menandatangani kita al-quran dengan terjemahan bahasa Rejang yang siap diperbanyak pihak Kementerian Agama RI


 

Tidak ada komentar