Breaking News

Safari Ramadhan Di RL, Plt Gub Salurkan Bantuan Rp 100Juta


Realitapost.com, REJANG LEBONG - Bertempat di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong diadakan Acara Berbuka puasa bersama dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan Plt Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah, Minggu sore (04 Mei 2018)

Dalam Acara tersebut di hadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wakil Bupati Ikbal Bastari, Dandim 0409/RL Letkol (Kav) Budi Wirman,  Kapolres RL AKBP Ordiva S.ik pejabat Eselon I, II dan III Jajaran pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong.

Sambil menunggu Waktu berbuka puasa dan sholat magrib berjamaah, rangkaian acara diisi dengan Tausyiah Agama yang di bawakan Ketua MUI RL Mabrursyah dengan Tema "Mencontoh sunnah nabi Muhammad SAW : Bersungguh sungguh beribadah kepada Allah SWT di bulan Romadhon". kemudian di lanjutkan dengan sholat magrib yang di imammi Mabrursyah dan kemudian di lanjutkan makan malam bersama.

Lebih lanjut Plt Gubernur yang di dampingi Wakil bupati melanjutlan safari Ramadhan ke Masjid Al fallah yang terletak di Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan, setelah Melakukan ibadah sholat isya, Tarawih di masjid tersebut kegiatan selanjut nya atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu Plt Gubernur memberikan Bantuan kepada Pengurus masjid Al Fallah berupa perlengkapan Ibadah dan Uang Cash Rp 100 juta. Ini salah satu upaya Pemprov untuk mendukung Program Kabupaten Rejang Lebong yang lebih Religius.

"Ini menunjukkan kehidupan beragama disini tumbuh dengan baik, Safari Ramadhan ini di tujukan kepada anak anak generasi muda untuk men support mereka supaya jadi gemar ke masjid melakukan kegiatan keagamaan". ujar Rohidin.

Terkait Dengan adanya program Acara Hafis Kecik di kota Bengkulu, Kedepannya dia menghimbau pihak yang mengadakan acara tersebut agar melakukan penjaringan peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, Dia meyakini masih banyak anak anak berpotensi ( menjadi hafis kecik) yang berdomisili di daerah tetapi belum menemui kesempatan untuk tampil.(B-01)

Tidak ada komentar