Breaking News

Jalin Krui-Bengkulu Lumpuh Nyaris Makan Korban Jiwa, Pemdanya Kemana?


PESISIR BARAT – Akses jalan lintas (Jalin) Bengkulu-Krui Pesisir Barat Provinsi Lampung tepatnya di jembatan Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, lumpuh total akibat luapan air laut pasang pada Selasa sore (24 Juli 2018). Akibatnya, satu warga yang mengendarai sepeda motor nyaris tewas saat mencoba menerobos luapan air laut tersebut.
Salah satu warga, sekitar Ratna, yang menjadi saksi mata menjelaskan. Peristiwa luapan air laut terjadi sekitar pulul 17.00 Wib. 
Salah satu warga yang melintasi jalur darurat yang dibuat Pemerintah setempat ambrol akibat hantaman air laut yang meluap. Untung peristiwa itu disaksikan beberapa warga sekitar sehingga korban berhasil diselamatkan dengan cepat.
“Namun motor korban nampaknya tidak bisa diselamatkan karena ikut terserat air laut yang meluap,” ujarnya.
Sementara, Dedi Chandra menjelaskan sebulan terakhir ini jalan tersebut sudah beberapa kali mengganggu kelancaran lalulintas, tetapi sampai saat ini tidak ada usaha dari pemerintah untuk melakukan perbaikan.

“Sepertinya Pemkab Pesisir Barat tutup mata, tutup telinga dengan jalan ambrol tersebut, buktinya sampai saat ini tidak ada perbaikan,” ujar dia.

Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan bupati Pesisir Barat yang sedang gencar membangun kantor DPRD dan kantor bupati, anggaran yang digelontorkan mencapai ratusan miliar.

“Mungkin kalau mereka menangani jalan ini saat tidak ada perhatian pemerintah pusat, tidak akan membebani APBD Pesisir Barat. 

Tapi itu tidak mereka lakukan, sementara dalam APBD Lambar 2018 ratusan miliar mereka anggarkan untuk membangun kantor DPRD dan bupati,” kecam Dedi, yang memperkirakan hingga tengah malam ini jalan tersebut belum aman untuk dilewati kendaraan.(01)

Tidak ada komentar