Breaking News

Kadisdukcapil Kota Klarifikasi Video Viral Tiup Lilin


BENGKULU - Rabu (04 Juli 2018) video peringatan ulang tahun yang diduga salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu viral di Facebook. Dalam video yang diupload oleh akun "Vita Su" disebutkan bila perayaan milad ini dilaksanakan pada saat jam kerja dan mengganggu proses pelayanan.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto mengatakan video tersebut tidak seluruhnya benar. Karena, peringatan ulang tahun itu hanya sekira satu menit dan pelayanan tetap berjalan dengan lancar.

"Kemarin saya langsung rapatkan, di mana kejadian sebenarnya adalah ASN nya yang berinisial V tersebut sebenarnya hari Minggu. Ternyata kemarin ada masyarakat yang pernah ditolongnya buat kejutan ngasih kado kue ultah, kejadiannya hanya kurang dari satu menit," jelasnya, Kamis (5/7/2018).

Dalam kesempatan, ia mengatakan pegawai yang bersangkutan juga sudah langsung melakukan pelayanan seperti biasa. Malah, para pegawai di Dinas Dukcapil tidak ada istirahat siang untuk memaksimalkan proses pelayanan.

"Pulang pun kami kelewat jam kantor untuk pelayanan," sambungnya.

Untuk informasi, menurut penilaian Sudarto, ASNnya yang berinisial V itu merupakan ASN yang baik, rajin dan menguasai  pekerjaan serta merupakan andalan di Bidang Pelayanan Dafduk. Kemudian, dalam pekerjaan pun yang bersangkutan tidak pernah mengecewakan dan selalu berpegang pada aturan yang berlaku.

"Kami harap untuk media agar senantiasa membuat berita yang berimbang. Intinya saya ini orangnya terbuka untuk melakukan konfirmasi dan klarifikasi," pungkasnya. (**)

Tidak ada komentar