Breaking News

Pemprov Gelar Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu 2018


BENGKULU - Pemda Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata menggelar Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu disalah satu hotel ternama Kota Bengkulu. Senin (02 Juli 2018). 

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, Pj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Unsur OPD dan FKPD Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Yudi Satria, pada sambutannya, mengatakan Putri Pariwisata tidak hanya menarik fisiknya saja tetapi harus Smart, Intelijen dan Berwibawa untuk menunjukan kualitas sebagai Putri Pariwisata.


“Putri Pariwisata tidak hanya menarik fisiknya saja namun harus menunjukan kualitasnya sebagai Putri Pariwisata seperti menjaga kearifan lokal dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di bidang pariwisata, serta smart, intelijen dan berwibawa,”katanya.

Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu sebelumnya telah melukan seleksi audisi hingga tersaring menjadi  20 Finaslis yang terbaik.
Adapun 5 Juri yang menilai diantaranya :
  1. Liza Afansi dari Akademisi
  2. Hengki Kaliwarang dari Designer
  3. Astari Indah Putri Pariwisata Nasional Tahun 2017
  4. Ersando dari Yayasan El Jhon
  5. Rahmat dari Tokoh Pemuda.
Dalam hal ini, Putri Bengkulu Tengah Khoirunnisa(20) mahasiswi Bandung terpilih menjadi Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu tahun 2018.


Berikut nama Putri Pariwisata yang mendapat Runner 5 teratas :
Khairunnisa Asal Bengkulu Tengah terpilih menjadi Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu 2018
Runner Up 1 Rana Athiyyah asal Bengkulu Selatan
Runner Up 2 R A Agiditra asal Kota Bengkulu
Runner Up 3 Mia Riski asal Rejang Lebong
Runner Up 4 Uci Femilia Sari asal Kota Bengkulu.

Sementara Khairunnisa yang menjadi Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu 2018 mengatakan, dirinya akan menjalankan kewajibannya sebagi Putri Pariwisata sebaik mungkin dan mengoptimalkan kesempatan untuk membanggakan Provinsi Bengkulu.


“Alhamdulillah sangat bangga sekali saya bisa mendapatkan kepercayaan dari dewan juri, dan masyarakat kota Bengkulu untuk menjadi Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu 2018. Yang paling utama saya persembahkan untuk orang tua, keluarga dan orang disekitar saya yang ikut mendukung saya dalam menuju ajang ini. Kedepannya insya Alloh saya akan menjalankan kewajiban saya sebagai Putri Pariwisata dan akan memanfaatkan kesempatan ini, untuk membanggakan Kota Bengkulu di tingkat Nasional maupun Internasional,” katanya.(Pariwara)

Tidak ada komentar