Breaking News

Peningkatan Sapras Jadi Prioritas Disperkan Lebong


BENGKULU - Tantangan demi tantangan selalu dihadapi Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu dalam upaya menyukseskan program swasembada beras. Dukungan sarana dan prasarana  tetap menjadi prioritas utama dalam mendukung setiap program yang akan di lakukan.

Baik hal teknis maupun maindset masyarakat terus diupayakan berubah demi tercapainya sasaran dan target program yang diharapkan Bupati Rosjansyah.

Kepada wartawan, Ir. Maryanto, sebagai Kabid Holtikultura dan Tanaman Pangan menjelaskan sehebat apapun sebuah program bila tanpa dukungan dari semua pihak terkait dan staekholder  dalam merubah maindset berpikir yang tentunya tidak maksimal. Untuk diketahui bahwa bantuan dari pemerintah bersifat stimulus dan perangsang agar masyarakat terus bergerak dan pada akhirnya masyarakat itu sendiri yang  menikmati hasil dan pada akhirnya terwujudlah peningkatan  dari program kesejahteraan yang di harapkan bersama.

Dilain sisi skema perbaikan dan pembaharuan terus di lakukan pembenahan yang systematis dan dikaji secara detail dan di evaluasi berkala agar dipastikan lebih intensif dan efektif.saat ini di dinas pertanian telah bertahap menganggarkan dan  menyiapkan puluhan  unit traktor bagi para petani demi mendukung kelancaran  program pertanian yang efektif dan efisien.(Robi)

Tidak ada komentar