Breaking News

PAUD DIKMAS BENGKULU Gelar 2 Kegiatan Sekaligus



Kepala BP PAUD DIKMAS BENGKULU, Sa'ada Ridwan didampingi Plt Disdikbud Kepahiang dan Kabid PAUD Disdikbud Rejang Lebong.
BENGKULU, REALITAPOST.COM - Kepala Balai Pengembangan PAUD DIKMAS Bengkulu Direktorat Jenderal  PAUD dan DIKMAS Kemendikbud, Sa'adah Ridwan, M.Pd, dalam sambutan pada acara Seminar Hasil Uji Coba Model Pendidikan Keluarga dan Kursus, Rabu malam (05 Desember 2018) disalah satu hotel ternama Kota Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan muara akhir dari salah satu  tugas pokok dan fungsi (TUSI) PAUD-Dikmas yaitu Pengembangan model. Proses Pengembangan model ini dilakukan melalui beberapa tahapan & kegiatan, dimulai dari studi pendahuluan yang dilakukan diantaranya identifikasi masalah, Focus Group Discusion (FGD) yg dilanjutkan dengan Penyusunan Draft Model, kembali ─Ćilakukan FGD. 

Peserta tampak antusias mengikuti acara seminar
Hasilnya Draft Model Konseptual. Tahap berikutnya adalah pelaksanaan Uji Coba Model Konseptual  yang dilakukan di satuan pendidikan terpilih, dilanjutkan dg Uji coba Operasional. Uji coba operasiona Model ini dilaksanakan di 3 lokasi utk tiap modelnya. Dan tahap akhir adalah validasi Model yang dilaksanakan oleh unit pusat dan hasilnya diseminarkan utk memberi bekal pada satuan pendidikan/lembaga PAUD Dikmas dlm mengimplementasikannya.
 
Penyerahan Buku Model Pendidikan Keluarga dan Kursus
Sa'adah melanjutkan sambutanya dimana belio juga mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilakukan secara paralel dengan kegiatan penyusunan rapor mutu. Rapor mutu diperoleh dr kegiatan yg diawali dg pemetaan mutu PAUD Dikmas. Data yg diperoleh dikemas menjadi rapor mutu. Dimana setiao satuan pendidikan/lembaga yg dipetakan mutunya melalui pemetaan akan memperoleh rapor mutu. Rapor mutu akan dibagikan kepada  satuan pendidikan/lembaga  PAUD Dikmas pada saat kegiatan Diseminasi Rapor Mutu PAUD dan Dikmas.(Advetorial)

Tidak ada komentar