Breaking News

Berinisiatif, Waka II DPRD Kota Tengku Timbun Koral Jalan Rusak

BENGKULU - Dengan penuh inisiatif, Jumat pagi, 15 Februari 2019, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Tengku Zulkarnain, mengerahkan sebanyak 9 unit truk pengangkut material koral untuk menimbun jalan rusak di Simpang 3 Lupis Keluraham Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu.

Aksi penimbunan koral ini disaksikan dampingi Camat Kampung Melayu, Rosmaini, warga sekitar lokasi dan 2 orang petugas Babinkamtibmas. Pria yang dikenal dekat dengan awak media ini tak sungkan membantu dan membaur bersama warga menimbun koral menggunakan alat skop
Dalam wawancaranya, Politisi PAN Kota Bengkulu mengaku prihatin dengan kondisi jalan simpang 3 lupis Kelurahan Sumber Jaya yang rusak parah dan telah banyak makan korban laka lantas. Warga sudah banyak mengeluhkan kerusakkan jalan ini semenjak 2 tahun belakangan ini. Bahkan dirinya sudah menindaklanjuti keluhan itu dengan meminta kepada Dinas PUPR Kota untuk meminta dihibahkan jalan tersebut ke Pemda Kota.
"Kalau mereka tidak sanggup memperbaikinya maka kami minta dihibahkan saja jalan itu sehingga biar Pemda Kota yang melakukan perbaikannya. Karena setahu kami sesuai hasil penelusuran di bidang aset jalan yang rusak ini tidak masuk dalam data sehingga kemungkinan jalan ini kewenangannya milik Pemprov. Makanya saya minta PUPR Kota surati PUPR Provinsi terkait kewenangan perbaikan, jangan sampai tumpang tindih," tegasnya.
Sementara itu, Camat Kampung Melayu, Rosmaini, mengucapkan terima kasih atas inisiatif Waka II yang tanggap atas keluhan warga terkait kerusakkan jalan inibyang kian parah. Sudah banyak korban akibat kerusakkan parah jalan tersebut. Rata-rata korbannya adalah kaum ibu-ibu yang mengendarai motor.

"Dengan aksi ini kami harap bisa meminimalisir kecelakaan dan akses jalan bisa lancar. Kami juga sudah mendesak pihak terkait agar ada titik terang melakukan perbaikan jalan. Karena memang jalan ini bukan kewenangan Pemda Kota," paparnya.(Advertorial)

Editor : Dian Marfani

Tidak ada komentar