Breaking News

DANDIM 0425/SELUMA TINJAU LOKASI PELAKSANAAN KEGIATAN PRA TMMD KE 104

Bengkulu - Satu pekan sebelum pelaksanaan kegiatan Pra TMMD Dandim 0425/Seluma Letkol inf Wiwit Jalu wibowo meninjau lokasi kegiatan Pra TMMD di Ds.Talang Alai Kec. Semidang alas Maras.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyempatkan untuk mengecek hasil kegiatan pra TMMD yang sudah dikerjakan selama kurang lebih satu minggu ini.

Menurut Dandim, peninjauan ini dimaksudkan untuk memastikan ketika pelaksaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) tidak ada kendala di lapangan, sehingga kegiatan TMMD Ke-104 di Desa Talang Alai yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai tahapan.” Jelas Dandim.

Kegiatan TMMD Ke-104 TA. 2019 ini akan dilaksanakan selama satu bulan dimulai 26 Februari s.d 27 Maret 2019, ditambahkan untuk kegiatan TMMD ini Kodim Seluma mengerakan ratusan personel baik dari unsur TNI, Polri, Pemda maupun warga sekitar Desa Talang Alai.

Pelaksanaan pengerjaan kegiatan TMMD berupa fisik dan Non fisik, untuk sasaran kegiatan fisik itu sendiri antara Normalisai aliran sugai, pemasangan brojong, perbaikan jalan dan perehapan Mushola warga Desa Talang Alai. Kemudian untuk Non fisik diantara penyampaian Wasbang, Faham Radikal, Pengobatan Gratis, Giat KB dll.

Pemasangan bronjong di sepanjang aliran sugai sepanjang kurang lebih 75 M di maksudkan untuk mengantisipasi abrasi sungai sehingga tidak mengerus pondasi jembatan yang ada. Fungsi dan manfaat jembatan itu sendiri sangat bermafaat bagi warga Desa Talang Alai untuk mengangkut hasi pertanian seperti Sawit, Karet dan hasil perkebunan rakyat.

Pada kesempatan ini juga Dandim meninjau kesiapan pembangunan Mushola yang sudah dikerjakan sekiar 15%, Mushola tersebut dibangun kembali dikarenakan mengalami kerusakan berat bahan bangunan hancur dilanda Gempa Bumi besar kurang lebih sudah 4 tahun.

Dandim mengingatkan kepada personel yang melaksanakan kegiatan di lokasi Pra TMMD agar bisa menjaga kesehatan dan selalu semangat dalam bekerja, serta senantiasa bisa saling bahu bekerja sama dengan warga sekitar Ds. Talang Alai, karena hasil kerja membangun tempat ibadah ada perbuatan yang sangat baik yang akan digunakan untuk kegiatan warga dalam melaksanakan kegiatan Rohani dan yang lebih utama pahala dari Tuhan yang kuasa jelas Dandim.

Rilis Korem 041 Gamas Bengkulu

Tidak ada komentar