Breaking News

Mappilu-PWI Pesbar Siap Bersinergi Sukseskan Pemilu 2019

REALITAPOST.COMPESISIR TENGAH - Sebagai upaya untuk mengawal dan berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019, Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu-PWI (Mappilu-PWI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengajak masyarakat di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama ini, untuk ikut andil dalam menciptakan Pemilu yang damai, berkualitas, bermartabat dan kondusif.

Ketua Mappilu-PWI Kabupaten Pesbar, Ruskan, mengatakan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April mendatang itu tinggal hitungan hari, untuk itu peran serta semua pihak dalam mewujudkan kesukseskan Pemilu yang dilaksanakan oleh para Penyelnggara yakni Komisi Pemilhan Umum (KPU) dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) khususnya di Kabupaten Pesbar ini cukuplah penting, salah satunya dengan telah dibentuk dan dilantiknya kepengurusan Mappilu-PWI di Kabupaten Pesbar pada Selasa (26/2).
“Mappilu-PWI Kabupaten Pesbar tentu berharap adanya sinergitas dari semua pihak terutama penyenggara Pemilu, untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai," ujar Ruskan, saat dikonfirmasi Kamis (28/2).

Dijelaskan, Mappilu-PWI Kabupaten Pesbar tentu siap bersinergi dan berpartisipasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten ini. Masyarakat di Kabupaten Pesbar ini tentu membutuhkan adanya informasi maupun sosialisasi tentang kepemiluan, baik mengenai pendidikan pemilu, dan sebagainya.

“Terlebih dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini masyarakat akan di sodorkan dengan lima surat suara dengan warna yang berbeda yakni surat suara untuk pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/Kota,” jelasnya

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pesbar, Agustiawan, mengharapkan dengan adanya Mappilu-PWI di Kabupaten Pesbar ini mudah-mudahan bisa meningkatkan silahturahmi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, baik para penyelenggara, peserta Pemilu maupun masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pesbar yang kondusif dan sukses.

Menurut Agus sapaannya yang juga selaku Dewan Penasehat Mappilu-PWI Kabupaten Pesbar, mengatakan masyarakat dan pers memiliki peran strategis untuk mengontrol pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Hal tersebutlah yang sangat diharapkan dari Mappilu-PWI Pesbar ini untuk bisa mewujudkan peran dan tugas pers dalam tanggung jawabnya.
“Sehingga nanti mampu berperan aktif dalam upaya mewujudkan Pemilu yang berkualitas, karena itu kita minta semua pihak dapat bersinergi,” ujarnya.(RUSKAN)

Editor : Dian Marfani

Tidak ada komentar