Breaking News

SEKDA DAN DINAS PARIWISATA TINJAU KESIAPAN FESTIVAL AYIAK MANNA

BENGKULU SELATAN - Menyambit HUT Kabupaten Bengkulu Selatan,  Menjelang pelaksanaan Festival Ayiak Manna I yang akan digelar Dinas Pariwisata (Dispar), pada tanggal 9 hingga 10 Maret 2019 mendatang. Persiapan demi persiapan terus dilakukan.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan Yudi Satria MM, bersama Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, terus memantau kesiapan pelaksanaan Festival Ayiak Manna I.
“Alhamdulillah pak sekda bisa terus, memantau dan mengingatkan pihak kami, terkait persiapan lokasi  Pelaksanaan Festival Ayiak Manna I, bahkan sekda tidak segan – segan turun kelapangan,” ungkap  Kepala (Dispar) Bengkulu Selatan, Drs. Yulian Fauzi MAP.

Lanjut Yulian, untuk lokasi pelepasan peserta lomba ralli rakit yakni di bekas pencucian mobil Desa Batu Kuning dan finis di belakang kolam renang pantai Pasar Bawah Manna. Lomba ralli rakit dilaksanakan pada 9 Maret. 

“Sekarang jumlah peserta yang sudah mendaftar ada 60 tim dari pelajar dan Karang Taruna. Pendaftaran peserta masih dibuka sampai 6 Maret mendatang,” beber Yulian.

Ditambahkannya, selain lomba ralli rakit, akan ada hiburan dan bazar makan khas Bengkulu Selatan dan talk show tentang pariwisata di Bengkulu Selatan. Rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai pukul 8.30 WIB sampai 22.00 WIB.

“Kegiatan Festival Ayiak Manna I dilanjutkan pada hari Minggu (10/3/2019). Dengan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni lomba tari kreasi, hiburan dan talk show tentang pariwisata,” pungkas Yulian.

Yulian berharap selain para peserta seluruh masyarakat Bengkulu Selatan dapat turut hadir menyaksikan dan meramaikan Festival Ayiak Manna I. Tujuan dari kegiatan tersebut selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 70 Kabupaten Bengkulu Selatan juga untuk mempromosikan pantai Pasar Bawah Manna sebagai salah satu objek wisata unggulan di Bengkulu Selatan.(ADV)

Tidak ada komentar