Breaking News

Kampung Inggris Dan Kampung Qur'an Kepahiang Diresmikan Gubernur

RealitaPost.com, BENGKULU - Rangkaian Kunker Kepahiang, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA, meresmikan Kampung Qur'an dan Kampung Inggris Rafflesia Curup-Kepahiang bertempat di Gedung Education Park Mohammad Saleh di Kecamatan Rimbo Recap pada Sabtu (30/03/2019).

Kampung Qur'an dan Kampung Inggris Rafflesia ini merupakan inisiasi dari Anggota DPD RI Mohammad Saleh dan merupakan pertama di Provinsi Bengkulu, dimana ditempat ini dilakukan Bimbingan Belajar dan Pelatihan tentang Ilmu Al-Qur'an dan Bahasa Inggris terbuka untuk umum dan gratis bagi yang ingin bergabung.

Dalam kesempatan ini, Gubernur yang didampingi Bupati Kepahiang, Unsur Kepala OPD, Instansi dan Rombongan langsung disambut Anggota DPD RI Muhammad Saleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, serta  Masyarakat dengan Adat Penyambutan Adat Rejang. Peresmian Kampung Qur'an dan Kampung Inggris Rafflesia ini dihadiri dan dipadati sekitar 2.500 Masyarakat sekitarnya.

Acara ini dirangkai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Doa, Testimoni Peserta Kampung Inggris Rafflesia, Penyerahan Ambulans Secara Simbolis oleh Anggota DPD RI Mohammad Saleh kepada 6 Kecamatan, Sambutan-sambutan, Pemotongan Pita Peresmian Kampung Qur'an dan Kampung Inggris Rafflesia.

Pada Testimoni Peserta Kampung Inggris Rafflesia, Peserta bercerita sedikit pengalaman mereka dan mengakui bahwa Kampung Inggris Rafflesia sangat membantu mereka dalam mendalami bahasa inggris dan mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD Ri Mohammad Saleh.

Mohammad Soleh menjelaskan bahwa Tenaga Pengajar di Kampung Inggris Rafflesia salah satunya dari Afganistan, tidak hanya itu Wisatawan juga antusias mengunjungi Kampung Inggris Rafflesia dan asalnya dari berbagai macam negara. Terlepas dari hal tersebut, Beliau mengakui kesulitan mendatangi Tenaga Pengajar Permanen dikarenakan Visa, untuk itu pihaknya akan berusaha sebaik mungkin mendatangkan tenaga pengajar.

"Sungguh saya merasa sangat bahagia dapat berkumpul dan bertemu bapak dan ibu serta Pimpinan Daerah. Perlu kami sampaikan PaknGub bahwa yang mendaftar di Kampung Inggris Rafflesia ini telah mencapai 600 orang terhitung sampai tanggal 26. Banyak juga yang bertanya ini gratis beneran atau nggak, ya benarlah gratis Pak buk. Ini bukti kita berkomitmen memberikan pendidikan," ujarnya.

"Awalnya saya bingung mau jadikan apa lahan ini, tapi semasa saya menjadi Ketua DPD RI saya selalu mendapat kunjungan tamu asing dan saya pusing bagaimana bahasa mereka. Dari itulah saya tanamkan agar Anak Bengkulu harus pintar bahasa inggris jangan bodoh seperti saya," tambah Mohammad Saleh disambut tepuk tangan hadiri.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu mengapresiasi adanya Kampung Qur'an dan Kampung Inggris Rafflesia. Dan berharap kedepan dengan diresmikannya Kampung Qur'an dan Kampung Inggris Rafflesia ini dapat menumbuhkan semangat belajar masyarakat dalam mendalami ilmu Al-Qur'an dan Bahasa Inggris. Beliau juga menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan Kampung Qur'an dan Kampung Inggris Rafflesia ini sebaik mungkin kedepannya.(Adv)

Tidak ada komentar