Breaking News

Kominfo Pesibar Bersama Santri Ponpes Gelar Bakti

PESISIR BARAT - Bakti Kominfo melakukan kegiatan pemberdayaaan masyarakat dalam pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi guna menunjang pembangunan infrastruktur melalui sosialisasi entrepreneur digital untuk santri se – Kabupaten Pesisir Barat di Pondok Pesantren Miftahurrohmah Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pada hari Rabu 20 Februari 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menginformasikan bahwa hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Pesisir Barat, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir.N.Lingga Kusuma,MP, Para Ulama dan Tokoh Agama Pesisir Barat, para santri dari berbagai daerah di Pesisir Barat, serta H M Asrori selaku Sekretaris Umum Santri Preneur Indonesia sekaligus selaku narasumber utama pada kegiatan tersebut diatas.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui BAKTI ( Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi ) akan terus membangun infrastruktur Telekomunikasi di daerah – daerah  prioritas melalui layanan program utama BAKTI meliputi pembangunan infrastruktur Telekomunikasi yang dikenal dengan sebutan membangun dari pinggiran.

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat lebih khusus nya diwilayah 3 T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dalam mendapatkan layanan telekomunikasi sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh masayarakat Indonesia, khususnya masyarakat Pesisir Barat.

Dalam hal tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir.N.Lingga Kusuma,MP, juga menyampaikan bahwa di era milenial ini ketika IT digunakan dengan sebenar – benarnya secara positif mudah-mudahan hasilnya akan baik dan begitu pun juga apabila sebaliknya.
Dalam program Bakti Kominfo Untuk Negeri ini, Pondok Pesantren bersama para santri diharapkan menjadi garda terdepan dalam hal berwirausaha yang berbasis digital.(adv)

Editor : Dian Marfani

Tidak ada komentar