Breaking News

Kunker BS, Gubernur Pastikan 2020 Bengkulu Selevel Provinsi Lain

BENGKULU SELATAN - Dalam kunjungan kerja selama 3 hari di Kabupaten Bengkulu Selatan, Gubernur ke 10 Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, mengaku Bengkulu akan setara dengan Provinsi lain.

Hal itu merujuk pada program yang tengah digenjot hingga akhir tahun 2020. Diantaranya, pembukaan konektivitas arus ekonomi dari dalam ke luar Provinsi Bengkulu dengan peningkatan status Bandara Fatmawati dan pengalihan pengelolaan oleh pihak Angkasa Pura  II. Penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pelabuhan Pulau Baai, Penyelesaian pembangunan akses jalan Provinsi dari titik nol Kota Bengkulu ke Lubuk Linggau, Pagar Alam, kawasan perbatasan Provinsi Lampung hingga perbatasan Kabupaten Mukomuko.

"Bila semua perencanaan ini selesai maka bisa dipastikan geliat ekonomi masyarakat dan arus komoditas hasil bumi serta potensi alam yang ada di Provinsi Bengkulu bisa menembus pasar luar daerah. Untuk itu, saya mengharapkan sinergitas dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota agar program yang direncanakan bisa sesuai harapan masyarakat bahwa tahun 2020 sudah selesai dan tinggal menikmati hasilnya," ujar Gubernur.

Untuk itu dia mengharapkan dukungan masyarakat ikut berperan mengawasi dan mendukung program besar penyelesaikan sarana infrastruktur. Disamping itu, sektor pariwisata juga menjadi fokus utama Pemprov Bengkulu dengan mempersiapkan rangkaian even besar dan unggulan disetiap Kabupaten/Kota yang tertuang dalam kalender Provinsi Bengkulu.

"Jadi semua masyarakat baik di Provinsi Bengkulu dan luar Bengkulu tahu bahwa banyak rangkaian even besar disetiap bulannya dimasing-masing Kabupaten/Kota," bebernya.

Editor : Dian Marfani

Tidak ada komentar