Breaking News

Kunker Kepahiang, Gubernur Bengkulu Senam Germas

RealitaPost.com, BENGKULU - Rangkaian Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepahiang, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA senam Gerakan Masyarakat mas bersama Ribuan Pelajar bertempat di SMPN 1 Suro Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, pada Sabtu Sore (30/03/2019).

Massa yang dilibatkan dalam Kegiatan ini diperkirakan 1500 Orang, dalam Kegiatan ini Gubernur didampingi langsung Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Anggota DPD RI Muhammad Soleh, Wakil Bupati Kepahiang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Unsur FKPD, OPD, serta Kepala Instansi.
Pada kesempatan ini Gubernur Bengkulu disambut dengan Tari dan Adat khas Rejang, serta Acara dirangkai dengan Senam, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Germas, Doa, Sambutan-sambutan, Penyerahan Tambahan Makanan Bagi Pengidap Turbekolosa dan Balita, Deklarasi Gerakan Masayarakat Hidup Sehat Kabupaten Kepahiang dan diakhiri dengan Pembagian Doorprize. 

Dalam Laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menuturkan bahwa kegiatan Germas tersebut digelar juga dalam rangka Hari TBC se-dunia, beliau juga menambahkan bahwa Germas perlu digalakkan terlebih aktivitas fisik minimal 30 menit dalam sehari. 
"Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini merupakan intrusksi dari Presiden yang terus disosialisasikan dari Pusat hingga ke Kabupaten, Germas ini perlu digalakkan salah satunya aktivitas fisik minimal 30 menit. Tujuan dari kegiatan ini adalah sosialisasi dan impelementasi Germas kepada masyarakat, perlu diketahui juga bahwa Senam Germas Bengkulubyang telah kita lakukan tadi mendapat Juara 1 Nasional," ujar Herwan. 

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan rombongan yang telah menyemarakkan Kegiatan Germas di Kabupaten Kepahiang. Hidayatullah menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepahiang senantiasa berkomitmen dan mensupport kegiatan Germas, hal ini penting karena masyarakat sehat adalah awal masyarakat sejahtera. 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu berkesemapatan membuka secara langsung Penggerakan 1500 menuturkan bahwa Gerakan hidup sehat bagi masyarakat perlu digalakkan, hal ini lantaran dari kebiasaan yang sehat nantinya akan melahirkan generasi yang sehat, Kuat dan cerdas yang kedepan menjadi generasi penerus membangun Provinsi Bengkulu yang tercinta. 

Dalam kesemapatan ini, Gubernur Bengkulu berdialog langsung dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Suro Ujan Mas, Tokoh Germas Kepahiang, Ketua Osis, dan Siswa. Beliau juga memuji dan apresiasi lingkungan SMPN 1 Suro Ujan Mas yang telah menerapkan dan menggalakan hidup sehat baik lingkungan maupun siswanya.(Adv)

Tidak ada komentar